Sukses

Fakta Tentang Pulau Peucang, Primadona Cantik dari Ujung Kulon

Sebelum berlibur ke sana, ketahui dulu yuk fakta tentang pulau cantik di Taman Nasional Ujung Kulon ini

Liputan6.com, Jakarta Deretan tempat wisata di Banten selalu bisa jadi alternatif jika Anda menginginkan suasana liburan yang sepi, menenangkan, dan dekat dengan alam.

Salah satu destinasi terbaik yang bisa Anda kunjungi di Banten ini adalah Pulau Peucang. Pulau cantik ini sudah berhasil membuat siapa saja yang datang ke sana merasa jatuh hati dan ingin kembali lagi, lho.

Anda mungkin berminat untuk datang ke Pulau Peucang ini. Sebelum itu, baca dulu fakta-fakta tentang pulau eksotis ini seperti yang telah dirangkum liputan6 dari berbagai sumber, Selasa (04/04/2017)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berada di Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon

Pulau Peucang ini lokasinya berada di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Pandeglang, Banten. Perjalanan dari pusat kota ke tempat ini memakan waktu kurang lebih 1,5 jam menggunakan speed boat. Walau jarak tempuh yang akan Anda lalui cukup panjang, percayalah kalau semua ini akan terbayar dengan kecantikan pemandangan Pulau Peucang.

 

3 dari 5 halaman

Punya Panorama Alam yang Mempesona

Pulau Peucang dikenal sebagai surga tersembunyi dengan panorama alam yang mempesona. Hamparan pasir putih, air laut berwarna biru jernih, serta pohon bakau hijau nan rindang membuat mata Anda terbelalak kagum saat pertama kali melihatnya.

Berbagai aktivitas seru bisa Anda lakukan selama berada di pulau eksotis ini. Snorkeling, diving, jetski, bersantai di perahu kayu tentulah jadi kegiatan utama yang tak boleh dilewatkan selama berada di sana.

Pulau seluas kurang lebih 450 hektar ini pun dihuni oleh berbagai jenis binatang liar seperti monyet, babi hutan, rusa, banteng, merak, dan masih banyak lainnya.

 

4 dari 5 halaman

Pernah Dapat Penghargaan UNESCO

Karena berada di Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Peucang pun ikut mendapat penghargaan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991. Jika berpikir kalau Pulau Pecang hanya menawarkan pemandangan indah, Anda salah. Pasalnya di sini juga terdapat situs sejarah peninggalan Belanda berupa menara mercusuar serta bekas pembangunan dermaga di Tanjung Layar dan Cibom. Pantaslah kalau pulau ini mendapatkan penghargaan dari UNESCO ini.

 

5 dari 5 halaman

Terkenal Hingga Mancanegara

Pulau Peucang ini jadi destinasi liburan favorit warga Jakarta. Pasalnya, tempatnya yang jauh dari kebisingan perkotaan dan polusi membuat dirasa cocok untuk dijadikan tempat berileksasi. Ternyata, tak cuma traveler lokal yang bisa kamu jumpai di sana. Turis asing pun banyak juga yang datang ke sana. Hal ini membuktikan kalau kecantikan Pulau Peucang memang sudah dikenal hingga mancanegara.

Walau lokasinya cukup terpencil dan jauh dari kota, fasilitas yang ada di Pulau Peucang sudah sangat lengkap kok. Bahkan Anda bisa mendapatkan hotel yang nyaman di sana. Temukan hotel online murah hanya di Reservasi.com. Banyak promo dan diskon bakal diberikan untuk Anda setiap harinya. https://www.reservasi.com/id-id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.