Sukses

Intip Lahirnya Koleksi Perdana Yves Saint Laurent di Tahun 1961

Liputan6.com, Jakarta Yves Saint Laurent, siapa yang tak mengenal satu label fashion dan beauty kenamaan di seluruh dunia ini? Yves Saint Laurent adalah sebuah label yang digagas oleh desainer dengan nama yang sama pada tahun 1961.

Yves Saint Laurent tadinya merupakan keluarga dari rumah mode Christian Dior. Namun, setelah keluar, dirinya yang baru berusia 21 tahun justru ingin membuat sebuah revolusi dalam dunia mode dalam pendekatan modern.

Jadilah di awal mula, desainer muda Yves Saint Laurent merancang adibusana yang dapat membuat wanita terlihat lebih menarik, namun tetap menghormati tubuh, gerakan, dan gesturnya. Di tahun 1960-an saat wanita tidak terbiasa mengenakan celana panjang, Yves Saint Laurent merancang busana, seperti pantsuit, gaun mondrian, dan tuksedo.

Sebuah busananya sangat memukai karena keunikan dan gaya khas Yves Saint Laurent yang avant-garde. Karyanya mampu menampilkan busana wanita yang maskulin, tanpa meninggalkan aspek kenyamanan dan keanggunannya.

Perjalanan inilah yang akhirnya menginspirasi Institut Prancis Indonesia atau IFI, L'Oreal Indonesia, dan Plaza Indonesia untuk menggelar sebuah pameran fotografi bertajuk "YSL, The Birth of A Legend" di koridor La Moda Plaza Indonesia pada 27 Maret hingga 8 April 2017 mendatang. Sebanyak 49 foto karya Pierre Boulat, seorang fotograger Prancis akan menampilkan kisah tentang kreativitas dan kegelisahan sang desainer.

Acara peresmian pameran foto karya Pierre Boulat bertajuk "YSL, The Birth of A Legend" di koridor La Moda Plaza Indonesia, Jakarta.

Melalui jepretan Pierre Boulat, Anda bisa menemukan rahasia dan peristiwa di balik layar karya pertama rumah mode Yves Saint Laurent pada tahun 1961.
"Kami dengan bangga mempersembahkan sudut pandang berbeda dalam melihat karya sang desainer. Setelah Surabaya, Bandung, dan Yogyakarta, kini saatnya Jakarta menikmati 49 foto karya fotografer dunia, Pierre Boulat yang melakukan pendekatan secara akrab dan menyentuh," papar Christian Gaujac, Atase Kebudayaan Kedubes Prancis di Indonesia.

Acara peresmian pameran foto karya Pierre Boulat bertajuk "YSL, The Birth of A Legend" di koridor La Moda Plaza Indonesia, Jakarta.

Pameran ini mendapatkan dukungan penuh dari L'Oreal yang sejak tahun 2008 telah mengakuisisi Yves Saint Laurent Beaute.
"Kerjasama ini merupakan bentuk komitmen kami untuk membagikan keindahan bagi setiap individu. Satu kehormatan bagi kami bisa menjadi bagian dari pameran foto yang menceritakan perjalanan lahirnya desainer dunia Yves Saint Laurent," jelas Melanie Mariel, Head of Communications L'Oreal Indonesia.

Artikel Selanjutnya
UNIQLO Luncurkan Koleksi UT Musim Dingin 2017
Artikel Selanjutnya
PUMA Hadirkan Gerai Kolaborasi Pertama di Asia Tenggara