Sukses

Cara Dapatkan Tampilan Bibir yang Penuh Tanpa Perlu Filler

Tidak perlu habiskan waktu dan biaya lagi untuk melakukan filler agar mendapatkan tampilan bibir lebih penuh, lakukan beberapa cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin memiliki bibir dengan tampilan penuh dan seksi? Mungkin Anda salah satunya, telah melakukan berbagai eksperimen untuk mendapatkan tampilan ini, termasuk filler.

Namun ternyata, ada satu teknik makeup yang bisa menghasilkan tampilan bibir penuh, tanpa perlu melakukan filler. Dilansir dari camillestyles.com, Senin (03/04/2017), berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tampilan bibir penuh.

1. Beri tanda di luar bibir bagian tengah

Gunakan lip pencil dengan warna gelap dan dengan hati-hati beri garis di batas luar bibir. Mulai dari bagian tengah hingga ke hampir sudut bibir, tepat di bagian luar hidung setiap sisinya. Ulangi langkah yang sama untuk bibir bagian bawah.

2. Menggaris bibir

Ini merupakan langkah terpenting, lanjutkan garis tengah yang telah digambar sebelumnya sampai ke sudut-sudut bibir, namun saat mencapai sudut, gambar garis dari dalam. Ketika Anda menggambar garis di sudut bibir bagian luar, hasilnya akan tampak seperti badut dan berantakan.

3. Menggelapkan sudut bibir

Setelah itu, ambil warna lipstik yang lebih gelap dan mulailah mengisi sudut-sudut bibir menggunakan kuas. Panjangkan warna ini dari sudut mulut ke bagian tengah, sejajar dengan lubang hidung, dan biarkan bagian tengahnya tidak terisi warna.

4. Gunakan warna yang lebih terang untuk bibir bagian tengah

Gunakan warna yang lebih terang atau lipgloss berwarna terang untuk diaplikasikan di bagian tengah bibir, tepat di bagian yang dibiarkan kosong. Untuk mempermudah Anda, gunakan jari atau kuas untuk membaurkan warna dari tengah ke sudut bibir.

5. Perbaiki dengan lip pencil

Jika Anda menemukan riasan bibir tiba-tiba berantakan ketika makan atau minum, perbaiki dengan lip pencil. Cara ini akan mengurangi risiko benda-benda di sekitar Anda terkena noda lipstik dari bibir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.