Sukses

Penghargaan 50 Restoran Terbaik Dunia Siap Digelar di Melbourne

Melbourne kembali menggelar pesta kuliner Melbourne Food and Wine Festival (MFWF) yang menampilkan industri kuliner dan anggur di Victoria.

Liputan6.com, Jakarta Festival kuliner menjadi sebuah acara yang berkembang di seluruh dunia. Salah satunya di kota Melbourne, Australia yang kembali menggelar festival kuliner Melbourne Food and Wine Festival (MFWF) yang berlangsung pada 31 Maret hingga 9 April 2017.

Acara yang menampilkan industri makanan dan anggur dari Victoria, Australia tersebut dipersesembahkan oleh Bank of Melbourne yang akan mengajak pengunjung menikmati perjalanan kuliner dari berbagai tempat di Victoria. Mulai dari tempat makan yang paling terkenal dan spektakuler hingga lokasi yang tak terbayangkan seperti rooftop sebuah bar tersembunyi serta lokasi di sepanjang area Victoria hingga World's Longest Lunch.

Tahun ini, MFWF turut dimeriahkan dengan acara World's 50 Best Restaurants Awards 2017 atau Penghargaan 50 Restoran Terbaik Dunia 2017 yang sebelumnya hanya diselenggarakan di London dan New York. Hal ini pun menjadi sebuah pengakuan bahwa Melbourne merupakan salah satu kota dengan kuliner terbaik di dunia.

Penghargaan 50 Restoran Terbaik Dunia Siap Digelar di Melbourne (Foto: MFWF)

Para pengunjung yang datang pun akan ikut menikmati kegembiraan acara ini dalam perhitungan mundur dan live screening dari ajang tersebut di Federation Square pada Rabu (5/4/2017) mendatang. Penghitungan mundur dan live screening dikemas dengan tema piknik, dimeriahkan dengan berbagai food truck terbaik di Melbourne, serta sajian musik dan komedi yang akan dimulai dari pukul 17.30 waktu setempat. Kegiatan yang diselenggarakan di Federation Square ini terbuka untuk publik dan bebas biaya masuk.

“Dengan ratusan acara foodie di sekitar kota dan siaran langsung The World’s 50 Best Restaurants awards di Federation Square, semua diundang untuk bergabung dan menikmati perayaan ini." ujar Peter Bingeman, Chief Executive Officer, Visit Victoria.

Natalie O'Brien, Chief Executive Officer , Melbourne Food and Wine Festival pun menambahkan, "Kami senang berada di tahun ke-25 kami dan memiliki festival kuliner bergengsi di dunia yang bertepatan dengan penyelenggaraan Melbourne Food and Wine Festival."

Melbourne diakui secara internasional sebagai ibu kota seni dan kebudayaan di Australia. Pada Arts Center Melbourne akan terasa pengalaman kebudayaan dan kuliner yang luar biasa bagi para pengunjung MFWF 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini