Sukses

MUFFEST 2017 Tampilkan Dinamika Fashion Muslim Indonesia

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) akan kembali diselenggarakan yang akan memperlihatkan dinamika perkembangan busana muslim di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia akan kembali diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo sebagai organizer. Pagelaran mode busana muslim juga ikut serta menggandeng komunitas partner yakni HijabersMom Community dan Hijabers Community pada tanggal 6-9 April 2017 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. 

Sebagai event yang ditargetkan menjadi barometer fashion muslim global, MUFFEST kali ini membawa produk fashion muslim Indonesia dapat bersaing di pasar dunia. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengusung keunggulan desainer busana muslim Indonesia melalui ready to wear craft fashion dan mengoptimalkan kekayaan budaya lokal.

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) akan kembali diselenggarakan yang akan memperlihatkan dinamika perkembangan busana muslim di Indonesia.

MUFFEST 2017 akan menggelar rangkaian fashion show yang menampilkan keragaman karya desainer dan brand fashion muslim di Indonesia sesuai dengan Muslim Fashion Trend 2017/2018. Dengan mengusung tema Smart, Young & Ethical Generation, MUFFEST 2017 juga memberi kesempatan pada desainer muda sebagai generasi penerus untuk menawarkan warna baru dalam industri fashion muslim di Indonesia. Mulai dari brand dan desainer muda hingga senior dengan karakter rancangan yang beragam mulai dari gaya konvensional, kontemporer, hingga syar’i.

MUFFEST 2017 menyediakan pula area exhibition yang menampung 200 desainer atau brand fashion muslim untuk memasarkan produknya. Pameran dagang tersebut memperkuat konsep ritel atau Business to Customer sekaligus mengarah pada Business to Business untuk konsumen dalam negeri serta manca negara.

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) akan kembali diselenggarakan yang akan memperlihatkan dinamika perkembangan busana muslim di Indonesia.

Tak sekadar menampilkan fashion show dan exhibition, MUFFEST 2017 akan dilengkapi dengan kegiatan inspiratif dan interaktif berupa talk show, seminar, dan kompetisi. Antara lain seminar Indonesia Trend Forecasting 2017/2018 bertema Grey Zone yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif, talk show Istanbul The Global Modest Fashion Gate of Indonesia yang didukung oleh Kementerian Luar Negeri, KJRI Istanbul, dan Thing Fashion, kemudian talk show tentang Entrepreneurship dan Beauty Competition oleh Wardah, dan talk show Sarung is My New Denim oleh Multi Sandang.

Dan yang tak kalah menarik, sejumlah Selebgram turut meramaikan MUFFEST 2017 melalui acara "Shopping Race with Selebgram” oleh Wardah dan “Mix & Match with Selebgram” oleh Encyclo. Penyelenggaraan MUFFEST 2017 tak lepas pula dari dukungan pihak pemerintah, yaitu Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, dan Badan Ekonomi Kreatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.