Sukses

5 Cara agar Rambut Tampil Lebih Bervolume

Ingin tampilan rambut yang lebih bervolume? Simak di sini beberapa cara yang bisa Anda lakukan sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kebanyakan orang, rambut mengambil peranan penting untuk menyempurnakan penampilan, terutama kaum wanita. Anda mungkin juga ingin memiliki rambut sehat, indah, dan bervolume. Benar?

Namun faktanya, masih banyak wanita bingung mencari cara terbaik untuk menghasilkan tampilan rambut bervolume. Apakah Anda salah satunya?

Jangan khawatir, dilansir dari camillestyles.com, Senin (03/04/2017), berikut ini adalah beberapa cara untuk membuat tampilan rambut yang lebih bervolume. Penasaran?

1. Menggunakan dry shampoo
Cara terbaik menggunakan dry shampoo adalah mengocok botolnya sebelum digunakan selama 20 detik, semprotkan ke akar rambut, dan diamkan selama 30 detik. Setelah itu, sisir rambut untuk membuatnya bervolume.

2. Rol rambut
Jangan meremehkan kekuatan dari rol rambut. Rol dapat mengangkat rambut dengan sempurna, membuatnya lebih halus, dan mudah diatur. Pastikan Anda memilih produk dan ukuran rol yang tepat dengan jenis dan tekstur rambut Anda, agar hasilnya memuaskan.

3. Tidak menyentuh rambut
Godaan terbesar untuk Anda yang menginginkan rambut tampak bervolume adalah menyentuh rambut. Entah menyisir atau sekedar iseng memainkan rambut.
Sadarkah Anda bahwa ini hanya akan merusak tatanan rambut? Berhentilah menyentuh rambut ketika telah ditata rapi.

4. Keringkan rambut dengan cara terbalik
Untuk menghasilkan rambut yang bervolume, Anda tidak perlu menggunakan sisir atau sikat apapun saat mengeringkan rambut. Cukup keringkan rambut menggunakan hair dryer dari ujung rambut ke akar, sedangkan satu tangan lainnya digunakan untuk mengacak-acak rambut agar lebih cepat kering.

5. Ubah cara menata rambut
Jika Anda terbiasa menguncir rambut, sekarang hilangkan kebiasaan tersebut. Apakah ada bagian rambut yang sangat mengganggu Anda? Jika iya, gunakan hairspray, jangan kuncir atau jepitan rambut, karena barang-barang tersebut hanya akan membuat usaha Anda sia-sia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini