Sukses

5 Rahasia Perawatan Alami Saat Sakit di Rumah

Sekarang Anda bisa melakukan perawatan alami sendiri di rumah saat sakit, tanpa perlu ke dokter, penasaran bagaimana caranya? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang perawatan alami, apa yang biasanya Anda lakukan ketika sakit? Apa Anda langsung pergi ke dokter untuk mendapatkan pengobatan? Atau melakukan perawatan sendiri di rumah sampai tubuh merasa lebih baik?

Dilansir dari mydomaine.com, Jumat (31/3/2017), berikut ini adalah beberapa perawatan tubuh yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Penasaran?

1. Demam
Anda bisa meminum madu yang dicampur dengan kayu manis. Campuran ini dapat membantu menyembuhkan flu biasa dan penyakit lain, seperti infeksi kandung kemih.

Minum dua kali dalam sehari selama tiga hari berturut-turut dan Anda bisa membantu menghilangkan, sekaligus mencegah pilek.

2. Stres
Anda bisa meminum air lemon yang telah disaring dengan tambahan kunyit yang diparut atau dalam bentuk bubuk dan ditambah madu. Ramuan ini juga bisa Anda gunakan saat menjalani diet.

Berbagai penelitian menemukan bahwa kunyit memiliki khasiat penyembuhan atas depresi dengan cara alami.

3. Sulit tidur
Anda bisa meminum teh pisang kayu manis satu jam sebelum waktu tidur di malam hari. Anda bisa merendam pisang ke dalam panci yang berisi air mendidih dan menambahkan sedikit kayu manis.

Dalam perawatan alami, pisang mengandung kalium dan magnesium yang dikenal sebagai pelemas otot. Sedangkan kayu manis dapat membantu mengatur gula darah.

4. Eczema
Anda bisa membuat minyak esensial sendiri yang terdiri dari minyak kelapa, shea butter, oat organik, vitamin E, dan minyak lavender. Gandum yang dibuat sebagai oat memiliki khasiat untuk menenangkan kulit.

Oat memiliki elemen yang penting untuk penyembuhan dan perbaikan kulit. Selain itu, bahan minyak lainnya dapat membantu mengeringkan luka dan kulit pecah-pecah.

5. Masalah pencernaan
Anda bisa meminum cuka apel dengan teh detoks. Campurkan kedua bahan tersebut dengan air hangat, jus lemon segar, madu, kayu manis, dan sedikit cabai rawit.

Cuka apel diyakini dapat membantu mengurangi gas di dalam perut dan membantu tubuh memecah makanan. Selain itu, cuka apel juga bisa meningkatkan kadar asam lambung sebagai perawatan alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini