Sukses

Kejutan Kolaborasi dari Uniqlo untuk Koleksi Fall Winter 2017

Liputan6.com, New York City Kolaborasi adalah salah satu konsep yang selalu dinanti oleh penggemar busana brand Uniqlo. Selama beberapa tahun terakhir, Uniqlo kerap menggandeng sejumlah perancang busana atau influencer dari berbagai negara untuk berkolaborasi menciptakan koleksi rancangan yang seru.

Salah satu yang sudah sangat dikenal adalah Ines de la Fressange. Mantan model yang juga seorang perancang busana asal Prancis ini sudah ke-8 kalinya bekerja sama dengan Uniqlo.

"Saya sangat senang bekerja sama dengan Uniqlo. Yanai-san memberikan kebebasan saya untuk menawarkan konsep LifeWear. Dan pada koleksi musim mendatang saya akan memberikan kejutan," jelas Ines de la Fressange dalam rekaman testimoni yang diputar di sela-sela ekshibisi.

Kejutan itu lantaran desainer ayu kelahiran Gassin, Prancis ini merancang busana untuk pria, hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya untuk Uniqlo. Selain itu ada inovasi kejutan lain yang dialakukannya.

"Ines dikenal dengan rancangannya yang bernuansa vintage dengan warna tertentu yang khas," tambah Naoki Takizawa, spoke-person Uniqlo untuk kolaborasi bersama Ines de la Fressange.

Naoki Takizawa, spoke-person Uniqlo untuk kolaborasi bersama Ines de la Fressange.

Untuk koleksi fall winter 2017 mendatang, Ines menawarkan aneka busana pria yang tak kalah trendi dengan nuansa klasik yang chic. Biasanya Koleksi yang berkolaborasi dengan Ines hanya menyuguhkan busana wanita.

Untuk koleksi fall winter 2017 mendatang, akan hadir aneka busana pria yang berkolaborasi dengan Ines dan tak kalah trendi dengan nuansa klasik yang chic.

Suasana dalam ruang ekshibisi Uniqlo Fall Winter Collection 2017

Sementara itu Uniqlo juga masih mempertahankan kolaborasi dengan Hana Tajima. Desainer Inggris yang juga berdarah Jepang ini menawarkan lini busana muslim yang sudah ke-3 kalinya kolaborasi ini digelar.

Motif flora masih menjadi andalan dengan kecenderungan warna pastel yang mendominasi.

"Busana muslim menjadi salah satu pasar potensial buat Uniqlo. Dan, kami menunggu apresiasi dari masyarakat Indonesia sebagai negara dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia. Ini tantangan bagi kami," jelas Yuki Katsuka, Group Senior Vice President, and Head of Research & Design Uniqlo dalam wawancara usai acara ekshibisi Rabu (29/3/2017) di New York City.

Yuki Katsuta, Group Senior Vice President and Head of Research & Design Uniqlo

Kolaborasi lain yang sudah sangat dikenal dan juga dipertahankan adalah konsep "Magic for All" yaitu karakter Micky Mouse dari Walt Disney di aneka T-Shirt dan sweater trendi.

Tak ketinggalan hadir juga kolabrasi terbaru dengan JW Anderson dalam heritage garmen klasik dari Inggris yang melengkapi keseluruhan kejutan untuk koleksi Uniqlo di musim mendatang.

JW Anderson berkolaborasi dengan Uniqlo

"Inggris menyimpan sejarah dalam berbagai aspek, termasuk busananya," tambah Yuki Katsuka.

Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Apik Made Ind dan Tangan di Panggung Fashion Nation
Artikel Selanjutnya
Parade Busana Lebaran Nuansa Alam di Fashion Nation 2017