Sukses

Tanpa Gading Nite Carnival, JFFF 2017 Siap Digelar

Liputan6.com, Jakarta Acara tahunan Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) kembali digelar. Festival tahunan hasil kerjasama Summarecon dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta tersebut akan diselenggarakan untuk ke-14 kalinya tahun ini mulai tanggal 7 April - 7 Mei 2017 bertempat di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Rangkaian acara JFFF 2017 diawali dengan preview Jakarta Fashion & Food Festival yang diselenggarakan pada 23 Maret 2017di Balai Agung Balaikota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Festival tahunan Jakarta Fashion Food Festival kembali digelar menyuguhkan kekayaan budaya Indonesia.

Acara dibuka dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya, doa bersama, atraksi tarian tradisional, dan resmi dibuka oleh Chairman JFFF, Soegianto Nagaria.

“Kehadiran Jakarta Fashion & Food Festival setiap tahunnya telah menjadi sebuah program yang konsisten untuk terus melestarikan serta mengembangkan nilai budaya dan kekuatan perekonomian Indonesia melalui industri mode dan kuliner yang berbasis budaya”, ujarnya.

Dalam pemaparannya, dijelaskan juga dalam penyelenggaraan yang ke-14 ini, JFFF 2017 kembali menghadirkan rangkaian acara Fashion Festival dan Food Festival. Namun untuk mendukung kelancaran pembangunan LRT, tahun ini JFFF menunda penyelenggaraan Gading Nite Carnival hingga situasi lalu lintas telah kondusif kembali. Pada saatnya kembali nanti, Gading Nite Carnival akan tampil lebih baik lagi.

Festival tahunan Jakarta Fashion Food Festival kembali digelar menyuguhkan kekayaan budaya Indonesia.

Usai sesi oleh Chairman JFFF, acaradilanjutkan dengan Preview Fashion Festival yang menghadirkan peragaan koleksi dari beberapa desainer yang terlibat dalam rangkaian acara nantinya. Antara lain Barli Asmara, Natalia Kiantoro, Opi Bachtiar, dan Purana. Mereka mewakili para desainer muda berbakat yang akan tampil pada opening show Fashion Festival 2017 bertajuk “Trendology”

Selain itu, JFFF juga akan menampilkan koleksi Ivan Gunawan, Musa Widyatmodjo, Lulu Lutfi Labibi, Danny Satriadi, dan House of Irsan. Michelle Agnes yang terpilih sebagai Face Icon JFFF 2017 juga hadir mengenakan busana House of Irsan. House of Irsan adalah desainer yang akan tampil pada puncak acara Fashion Festival mengusung kain Songket Sambas hasil karya buatan tangan para pengrajin asli Sambas.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Food Festival pun tak ketinggalan menampilkan sesi Preview melalui jajaran menu yang disiapkan untuk santap siang para tamu. Semua yang hadir dapat mencicipi beberapa menu khas Nusantara yang dapat ditemui dalam Food Festival Kampoeng Tempo Doeloe 2017.

Beberapa menu khas antara lain Bakwan Goreng Juara, Sukun Goreng, Tahu Kalasam, Kuotie Ayam, Soto Betawi Roxy, Mie Goreng Jawa Semar, Sate Ayam Madura Bintang 5, Gudeg Pejompongan, Srabi Solo Original, Sop Duren King, Es Podeng, serta Jajanan Pasar by Pastella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.