Sukses

Ini Kata Pakaian tentang Kepribadian Anda

Ada ilmu psikologi yang mempelajari hubungan cara berpakaian dengan kepribadian seseorang. Bagaimana dengan kepribadian Anda?

Liputan6.com, Jakarta Pakaian merupakan refleksi kepribadian. Karena saat memilih pakaian, seseorang cenderung menggunakan alam bawah sadarnya. 

Maka tak heran, ada ilmu psikologi yang mempelajari hubungan cara berpakaian dengan kepribadian seseorang. Dilansir dari Time, Jumat (31/3/2017), berikut beberapa temuan tentang pakaian yang mencerminkan kepribadian Anda.

1. Warna pakaian
Pilihan warna pakaian menentukan kepribadian. Beda warna, beda juga kepribadian Anda. Satu temuan yang menarik, yakni warna merah berarti seks. Penelitian menunjukkan, wanita yang memakai pakaian berwarna merah lebih menarik perhatian pria, begitu pula sebaliknya.

2. Berpakaian lebih muda, orang menjadi lebih sehat
Jika gemar memakai gaya kekinian, Anda akan cenderung lebih sehat dibandingkan teman seumuran yang bergaya tua. Kacamata bergaya vintage membuat Anda terlihat pintar, tetapi kurang menarik.

3. Pakaian bermerek
Penggemar pakaian bermerek cenderung ingin lebih dihargai. Mereka berharap dengan memakai pakaian bermerek, status sosialnya menjadi terangkat dan orang memperlakukan mereka lebih baik.

4. Berpakaian rapi atau berantakan
Orang yang berpakaian rapi cenderung teliti. Sementara mereka yang berantakan dan terkesan asal cenderung terbuka dengan hal baru.

5. Pakaian putih
Orang yang mengenakan pakaian putih cenderung dapat dipercaya. Menariknya, pakaian juga dapat memberikan dampak psikologis kepada pemakainya untuk bertindak sesuai dengan pakaiannya. Misalnya, orang yang mengenakan jas laboratorium cenderung untuk bersikap lebih hati-hati dibandingkan jika ia tidak mengenakannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.