Sukses

Jakarta Dance Meet Up Hadirkan Tarian Larantuka Hingga Ke Minang

Tarian menjadi unsur seni yang menggambarkan kehidupan sehari-hari. Jakarta Dance Meet Up membawa Larantuka hingga Minang ke atas pentas.

Liputan6.com, Jakarta Tarian menjadi salah satu unsur kesenian yang sudah ada sejak zaman dahulu. Bahkan setiap daerah memiliki berbagai tarian berbeda untuk menceritakan kebiasaan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Tarian inilah yang nantinya akan dibawakan dalam Jakarta Dance Meet UP (JDMU) yang akan diselenggarakan di Gedung Kesenian Jakarta pada Jumat, (31/3/2017).

Cipta Urban TIM akan membawakan beberapa tarian, yaitu Kehidupan masyarakat Larantuka akan dibawakan oleh Gege Diaz dan rekannya Abogrey Lobubun yang akan membawakan Filosofi Bermain Bola. Sedangkan Stenly Patty akan membawakan Koreografi Urban Hip Hop, dan Dedi Maniakori dengan judul De Javu.

Citra Art Studio dengan koreografi dari Suryani akan menampilkan “Sedanau”. Sedangkan EE Production akan menampilkan “Tomorrow” garapan koreografer Eyi Lesar. Tiga koreografer EKI Dance Company akan turut serta dalam JDMU dengan membawa Ceker Geger oleh Kurnia Wijaya, Siswanto Kojack Kodrata dengan karya Preman Jalanan dan Takako Leen dengan Last Bow.

GIGI Art of Dance akan menampilkan karya Mi Casa, sebuah cerita dari Roma dengan dekorasi dan kombinasi puisi yang menjadi bagian dalam tarian. Para koreografer dari Sanggar Tari Limpapeh yang terdiri dari Putri Jingga Aura dan Ridwan akan menyuguhkan karya Anak Sasian, yang merupakan perwujudan anak yang mau belajar mengaji dan silat dengan perpaduan Silat Kumango dari Ranah Minang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini