Sukses

Ini 5 Tanda Seseorang yang Perfeksionis

Intip tanda-tandanya seseorang yang perfeksionis berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Perfeksionis artinya ingin segala sesuatunya menjadi sempurna atau tanpa kekurangan setitik pun. Memiliki jiwa perfeksionis memiliki nilai positif dan negatif pula. Untuk mengenali seseorang dengan karakter yang perfeksionis, berikut ini adalah 5 tandanya seseorang yang perfeksionis seperti disarikan dari laman magforwomen.com, Selasa (04/04/2017).

1. Berusaha keras untuk mendapatkan penilaian yang baik
Seseorang yang selalu berusaha keras untuk mendapatkan penilaian yang baik di mata orang lain adalah salah satu tanda orang yeng perfeksionis. Biasanya, ia akan cemas jika ada hal-hal yang tidak baik terjadi padanya.

2. Sangat kompetitif
Orang yang perfeksionis biasanya memiliki jiwa yang sangat kompetitif. Ia suka berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik di mata semua orang.

3. Terobsesi dengan kesalahan
Orang yang perfeksionis biasanya sangat tidak suka untuk melakukan kesalahan. Ia akan menjadi sangat tidak nyaman jika melakukan kesalahan. Ia ingin segala sesuatunya terjadi dengan benar, baik, dan lancar.

4. Gigih
Orang yang perfeksionis juga biasanya memiliki jiwa yang gigih dan pantang menyerah. Jika ia gagal, maka ia akan terus mencoba sampai ia berhasil.

5. Tidak ada kesempatan untuk melakukan kesalahan sedikitpun
Orang yang perfeksionis tidak ingin membuat kesalahan apapun dalam hidupnya. Ia senantiasa ingin segalanya berjalan dengan mulus.

 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.