Sukses

Sudah Mantap dengan 5 Hal Ini? Tandanya Anda Siap Tunangan

Selain niat dan keyakinan, mantapkan lagi langkah Anda dan pasangan dengan mengenali lima tanda siap bertunangan

Liputan6.com, Jakarta Bagi yang saat ini sedang menjalin hubungan, tentunya Anda ingin segera melanjutkan tahapan ke jenjang tunangan, bukan? Ya, kini banyak pasangan yang memilih untuk mengikat hubungan lewat tunangan sebelum mengikat janji sehidup semati.

Selain niat, pastikan Anda dan pasangan sudah yakin dan siap untuk melanjutkan tahap pacaran menjadi tunangan. Mantapkan lagi langkah Anda dengan mengenali lima tanda berikut yang memuluskan langkah Anda dan pasangan seperti melansir dari magforwomen, Senin (3/4/2017)

1. Anda berdua sudah serius memikirkan masa depan bersama
Jika Anda sudah memiliki rencana atau gambaran tentang masa depan bersama pasangan, maka ini adalah salah satu tanda keduanya sudah siap untuk bertunangan.

2. Anda berdua dapat memperlakukan satu sama lain dengan benar
Anda dan pasangan harus saling menempatkan diri dengan benar. Dengan demikian, Anda dapat memperlakukan pasangan Anda dengan benar pula. Ini merupakan salah satu tanda Anda sudah mulai siap melanjutkan hubungan ke jenjang selanjutnya.

3. Kedua keluarga sudah setuju dengan rencana Anda berdua
Keluarga adalah hal terpenting dalam hidup Anda. Jika orangtua Anda dan pasangan sudah saling setuju dan sepakat, maka ini adalah tiket masuk menuju jenjang selanjutnya.

4. Anda berdua dapat hidup bersama
Anda berdua harus dapat saling menerima dan hidup berdampingan bersama. Jika Anda sering berkonflik dan tidak dapat hidup berdampingan bersama, maka sebaiknya tidak melanjutkan hubungan terlebih dahulu.

5. Anda berdua sudah hidup mandiri 
Hidup mandiri masing-masing artinya tidak saling bergantung atau memberatkan pasangan. Dengan demikian, Anda dan pasangan sudah siap untuk saling menopang dan menolong satu sama lain. Selamat mengurus pertunangan!

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.