Sukses

Hindari 5 Tipe Teman Ini Saat Melakukan Road Trip

Road trip lebih menyenangkan jika dilakukan bersama teman-teman, namun ternyata tidak semua tipe teman bisa diajak road trip.

Liputan6.com, Jakarta Liburan dengan menggunakan tranportasi darat seperti bis atau kereta api mungkin sudah biasa Anda lakukan. Kalau ingin coba sensasi yang berbeda, cobalah melakukan road trip.

Saat melakukan road trip, biasanya, kendaraan yang digunakan adalah motor, mobil, atau mini bus sewaan, tergantung jumlah penumpangnya. Jarak yang ditempuh pun mencapai ratusan kilometer dan tak jarang pula harus menyeberangi lautan sehingga kendaraan pribadi yang dibawa harus menumpang kapal laut.

Supaya road trip Anda jadi tak membosankan, ada baiknya Anda memilih teman 

baiknya untuk mengajak serta teman ke perjalanan Anda. Namun, pastikan teman yang Anda bawa tidak termasuk dalam tipe-tipe orang berikut ini ya. Seperti yang dikutip dari laman makemytrip, Rabu (29/03/2017).

1. Sleeping Beauty alias Si Tukang Tidur

Esensi melakukan road trip bersama teman tentulah untuk mendapatkan momen kebersamaan selama di perjalanan. Menikmati suka dan duka selama di jalan bersama. Namun, semua ini jadi tak berarti kalau teman yang Anda bawa adalah orang yang hobi tidur selama perjalanan. Apalagi kalau si Sleeping Beauty ini hanya bangun saat ingin ke toilet atau waktunya makan. Wah, menyebalkan sekali, ya!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Si Insomniac

Bedanya dengan si tukang tidur, si insomniac ini biasanya tak bisa diam selama perjalanan. Mulai dari bicara atau melakukan hal nyeleneh lainnya. Penyebabnya adalah karena mereka tak bisa tertidur. Memang mungkin saja bahan obrolan atau candaan mereka menyenangkan. Tapi kalau selama di jalan ia selalu bicara, Anda yang ingin beristirahat selama sebentar di perjalanan pun bisa merasa terganggu kan? 

3 dari 5 halaman

3. Si Pengeluh

Berada satu ruangan dengan orang yang selalu mengeluh setiap waktu tentu bakal jadi mimpi buruk untuk Anda. Tak mau kan momen liburan jadi berantakan karena Anda mengajak si pengeluh ini.

4 dari 5 halaman

4. Si Pencemas

Perjalanan akan terasa menegangkan kalau Anda pergi bersama tipe orang satu ini. Si pencemas tak bisa merasa rileks saat melakukan perjalanan. Rencana road trip yang menyenangkan malah jadi bisa berantakan.

5 dari 5 halaman

5. Si Tuan Putri

Tipe selanjutnya yang harus dihindari adalah Si Tuan Putri yang manja. Saat road trip, fungsi teman tak hanya untuk menemani Anda selama perjalanan. Mereka pun bisa membantu segala kesulitan yang Anda hadapi selama di perjalanan. Mulai dari bergantian menyetir, navigator, dan masih banyak lagi. Tapi, kalau teman yang Anda bawa adalah orang yang manja, siap-siap untuk merasa kesal selama perjalanan karena jadi pengasuh dadakan.

Kalau belum siap untuk melakukan road trip, pilih saja pesawat untuk perjalanan Anda. Cari tiket pesawat murah hanya di Reservasi.com. Tersedia banyak diskon menarik hingga jutaan rupiah setiap harinya di sini!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini