Sukses

5 Hal yang Tidak Pernah Dilakukan Orang Sukses Sebelum Tidur

Ternyata, orang-orang sukses tidak pernah melakukan beberapa hal berikut ini menjelang tidur di malam hari, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang masih berpikiran bahwa orang sukses selalu dipenuhi dengan jadwal pertemuan dan pekerjaan yang menumpuk, benarkah? Di hari kerja, mungkin hal ini benar. Namun, bagaimana dengan malam hari?

Bagi kebanyakan orang, malam hari adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan istirahat setelah satu hari penuh berhadapan dengan pekerjaan. Dilansir dari mydomaine.com, Jumat (31/3/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang tidak pernah dilakukan oleh orang sukses di malam hari. Penasaran?

1. Minum wine
Setelah hari yang panjang , Anda mungkin tergoda untuk meminum segelas alkohol. Faktanya, minum alkohol di malam hari hanya akan membuat hari Anda berikutnya terasa lebih melelahkan.

Gantikan alkohol dengan teh herbal yang dapat menyegarkan otak Anda. Salah satu contohnya adalah teh chamomile yang mengandung kalsium, magnesium, dan mineral untuk mengendurkan otot dan saraf.

2. Membicarakan pekerjaan
Sadarkah Anda pentingnya berbicara dengan pasangan atau orang yang dikasihi setelah hari bekerja yang panjang? Berbicara tentang pekerjaan setelah jam kerja atau begitu tiba di rumah justru dapat membuat hari kerja terasa lebih lama.

Tentu bukan hal mudah untuk tidak membicarakan dan memikirkan pekerjaan saat di rumah, hal ini membutuhkan usaha. Singkirkan topik pekerjaan dari meja makan, pusatkan topik pembicaraan pada masa depan.

3. Menonton televisi
Menonton film atau sekedar berkelana di sosial media mungkin dapat menjadi pelarian sementara, tapi hasilnya tidak dalam jangka panjang. Jika Anda melakukannya terlalu lama, tidak heran jika media sosial, email, dan aplikasi lainnya akan mengambil alih kehidupan.

Cobalah gantikan kebiasaan ini dengan membaca buku fiksi sebelum tidur. Atau seperti yang dilakukan oleh banyak orang sukses, Anda juga bisa menulis di jurnal tentang pengalaman menarik hari itu atau ide apa yang ingin dilakukan di esok hari.

4. Gangguan pekerjaan
Setelah bekerja seharian di kantor, usahakan untuk tidak memeriksa pekerjaan apapun lagi saat tiba di rumah. Usahakan ketika tiba di rumah, Anda benar-benar hadir untuk keluarga.

5. Meratapi kesalahan
Ketika tiba waktunya tidur di malam hari, sangat mudah membiarkan berbagai pikiran mendatangi Anda. Jika hal ini biasa terjadi pada Anda, cobalah untuk memikirkan rencana untuk esok hari. Hal yang sama selalu berusaha dilakukan oleh orang sukses, selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini