Sukses

4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Lipstik

Ketahui hal-hal ini bagi Anda yang sangat menyukai dan mengoleksi lipstik agar tidah salah beli.

Liputan6.com, Jakarta Membeli lipstik tampaknya cukup sederhana, hanya pergi ke toko dan mengambil jenis apa pun yang Anda suka. Sebenarnya tidak semudah yang dipikirkan. Dilansir dari Boldsky, Senin (3/4/2017) Anda harus berhati-hati ketika membeli lipstik dan mengetahui hal-hal penting apa yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk membeli lipstik.

Ketika Anda salah memilih satu warna lipstik, maka hal itu akan mempengaruhi seluruh penampilan. Karena menggunakan lipstik pada bibir merupakan satu hal yang penting untuk menonjolkan riasan Anda. Jadi, coba lakukan 4 hal ini sebelum membeli lipstik agar tidak salah. 

1. Warna

Perhatikan tingkatan warna yang dimiliki produk lipstik tersebut. Karena setiap warna lipstik belum tentu cocok dengan warna kulit Anda. 

2. Hasil Akhir
Setiap jenis lipstik memiliki hasil akhir yang beragam, seperti matte, satin, krim, dan glossy. Jika Anda si pemilik bibir kering hindari lipstik dengan hasil matte, atau jika Anda masih harus menggunakan lipstik matte, gunakan lip balm terlebih dahulu. Sementara hasil krim cenderung mudah berantakan dan transfer.

3. Merek
Bila Anda lebih suka membeli lipstik secara online, pastikan membeli lipstik dengan merek terpercaya. Jangan mudah percaya dengan harga lipstik dengan merek terkenal, tapi harganya murah. Karena bisa jadi itu adalah produk palsu yang mirip dengan yang asli.

4. Khusus untuk lipstik nude
Membeli lipstik nude memang sedikit menantang, jadi sebaiknya hindari membelinya secara online. Lipstik nude memiliki kecenderungan membuat warna bibir menjadi pucat, sehingga benar-benar penting bagi Anda untuk mencoba lipstik sebelum membelinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini