Sukses

Cara Efektif Mengurangi Minyak di Area T-Zone pada Wajah

Sebuah trik yang sangat aneh, rahasia hidung atau daerah t-zone bebas minyak yang akan membuat riasan Anda awet sepanjang hari.

Liputan6.com, Jakarta Untuk Anda yang mempunyai jenis kulit berminyak atau kombinasi pasti sering mengalami minyak berlebih pada bagian sekitar dahi, hidung dan dagu. Apalagi jika sedang menggunakan makeup, tentunya minyak jadi lebih mudah menempel pada makeup. Apalagi jika Anda mengenakan kacamata, minyak dan makeup mudah menempel pada kacamata sehingga mengganggu penampilan. 

Dilansir dari Boldsky, Kamis (30/3/2017) ada cara efektif untuk mengurangi minyak berlebih pada area sekitar T-zone pada wajah. Sekaligus membuat wajah tampak lebih cerah dan bebas kilap. 

Karena area T-zone ini cenderung mengeluarkan minyak yang berlebih pada wajah, maka butuh perawatan ekstra. Untuk orang dengan jenis kulit berminyak ataupun jenis kulit kombinasi, masalah ini akan jauh lebih buruk. Namun, tak sedikit juga orang dengan jenis kulit kering dapat menghadapi masalah ini.

Trik rahasia kecilnya adalah dengan menggunakan primer eyeshadow. Mengapa menggunakan rimer eyeshadow? Karena bahan yang satu ini bersifat matte lebih banyak daripada primer biasa. Primer eyeshadow juga dapat digunakan untuk memastikan bahwa eyeshadow tetap tahan lama sepanjang hari.

Cara menggunakannnya cukup mudah, aplikasikan primer eyeshadow di area sekitar T-zone. Untuk bagian wajah lainnya, gunakan riasan seperti biasa, setelah membiarkan primer meresap ke dalam kulit wajah. Trik ini dapat bekerja sempurna untuk mencegah minyak berlebih saat sedang menggunakan makeup.

Tambahan akhir, gunakan bedak untuk hasil akhir makeup yang lebih tahan lama. Terutama pada area dahi, hidung dan dagu. 
Percaya atau tidak, trik ini juga dapat mencegah makeup tertransfer ke kacamata Anda.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.