Sukses

4 Jenis Concealer yang Perlu Diketahui Saat Memakai Makeup

Liputan6.com, Jakarta Concealer merupakan salah satu produk makeup yang sangat dibutuhkan untuk membantu menyembunyikan noda gelap pada wajah. Dilansir dari Boldsky, Rabu (14/6/2017) concealer memiliki beragam jenis dan tekstur yang berbeda-beda. Jadi, ada baiknya Anda ketahui terlebih dahulu jenis-jenis concealer sebelum memakainya, apakah sesuai dengan jenis dan warna kulit agar hasil makeup Anda terlihat sempurna.

 

 

 

1. Concealer berbahan krim
Concealer jenis ini menawarkan cakupan yang paling tinggi dan paling cocok untuk Anda yang memiliki noda yang super gelap pada wajah. Gunakan warna yang berada satu tingkat di bawah warna kulit Anda untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata. Anda dapat mengaplikasikannya dengan menggunakan kuas atau jari-jari tangan Anda.

2. Concealer Cair
Biasanya dalam produk ini juga terdapat spons atau aplikator dalam satu kemasan, sehingga sangat mudah untuk diaplikasikan. Concealer cair juga dapat membantu Anda meng-cover noda gelap sedang hingga tinggi. Karena bahannya yang cair, jadi lebih mudah tercampur dengan baik dan cocok untuk kulit kering.

3. Concealer stik
Produk ini dilengkapi dengan sikat aplikator dan berbentuk seperti sebuah spidol. Concealer jenis ini sangat baik digunakan untuk area bawah mata. Saat mengaplikasikan jenis concealer apa pun ingatlah untuk selalu mencampurkannya dengan baik, kemudian lapisi dengan bedak yang warnanya sesuai dengan kulit Anda. 

4. Korektor Warna
Terkadang, tidak peduli seberapa tebal concealer yang Anda pakai, tetap saja tidak membuat noda gelap ter-cover dengan baik. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan juga korektor warna untuk membantu menyamarkan noda pada area wajah. Seperti pilihan korektor warna ungu untuk menghilangkan lingkaran bawah mata, pink untuk kulit kusam, dan seterusnya.

Ine Yulita Sari

Artikel Selanjutnya
Tampil Anggun dengan Makeup Berwarna Bronze ala Kendall Jenner
Artikel Selanjutnya
Cara Unik Mengaplikasikan Makeup Sambil Berenang