Sukses

Jangan Tinggalkan Wawancara Kerja Tanpa Mengajukan Pertanyaan Ini

Liputan6.com, Jakarta Wawancara kerja merupakan hal yang paling menakutkan dalam sebuah seleksi pekerjaan. Segala cara dilakukan agar mampu tampil dengan baik dan mengesankan di hadapan calon bos Anda. 

Hampir setiap wawancara kerja berakhir dengan pertanyaan pewawancara "Jadi, Apakah Anda memiliki pertanyaan?". Dan seringkali, banyak orang akan mengatakan tidak, berjabat tangan dan langsung meninggalkan ruangan.

Dilansir dari RealSimple, Senin (3/4/2017), ketakutan dalam mengajukan pertanyaan ini seringkali terjadi karena Anda tidak ingin mengajukan pertanyaan yang salah atau konyol di depan para pewawancara. Berikut beberapa pertanyaan yang sebenarnya dapat disampaikan.

Pertama, Anda bisa mengajukan pertanyaan seputar budaya kerja pada perusahaan tersebut. Kemudian Anda tidak perlu takut untuk menanyakan tanggung jawab sehari-hari yang akan dikerjakan, bagaimana jam kerja serta aturan-aturan yang diterapkan di sana.

Selanjutnya, jangan lupa untuk menanyakan tahapan selanjutnya dari proses penerimaan karyawan di kantor tersebut. Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti kapan pengumuman seleksi dan informasi penting mengenai kelengkapan proses seleksi. Dan jangan lupa, sebelum Anda meninggalkan ruangan, jabat tangan pewawancara, berikan sedikit senyuman dan ucapkan terima kasih.

Apakah sudah siap meninggalkan ruang wawancara kerja dengan pertanyaan Anda?

*(Latifah Gusri)

 

Artikel Selanjutnya
Hindari 5 Topik Diskusi Ini Saat di Tempat Kerja
Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Membuat Hubungan Semakin Romantis