Sukses

4 Langkah Perawatan Sederhana untuk Dapatkan Kulit Wajah Cantik

Liputan6.com, Jakarta Kulit wajah yang cantik, sehat dan terawat menjadi dambaan semua wanita. Karena kulit wajah yang sehat akan lebih mudah memancarkan kecantikan wajah itu sendiri. Untuk mendapatkan kulit wajah dambaan Anda, tentunya harus melakukan perawatan wajah secara rutin.

Melansir dari laman Bright Side, Kamis (30/3/2017) inilah empat langkah perawatan wajah sederhana yang dapat dilakukan untuk menyempurnakan kulit wajah Anda.

1. Membersihkan wajah

Saat proses membersihkan wajah, pilih pembersih wajah tanpa busa, misalnya yang mengandug susu, blam, dan krim. Atau jika ingin menggunakan pembersih wajah yang memiliki busa, Anda dapat memilih pembersih yang tidak mengandung zat kimia SLS. Untuk membersihkan makeup pada wajah, Anda pun dapat menggunakan makeup remover yang mengandung minyak, kemudian mencuci muka.

2. Menggunakan toner

Lebih baik menggunan toner yang mengandung asam dengan tingkat keasaman yang sesuai dengan tekstur kulit wajah. Sehingga tidak merusak kulit dan dapat membantu membersihkan jerawat dan mengecilkan pori-pori wajah. Pilihlah toner yang mengandung asam salisilat yang disempurnakan dengan AHA yang cocok untuk kulit berminyak.

3. Gunakan pelembap

Pilih krim pelembap yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Namun, krim pelembap wajah hanya berfungsi untuk melindungi dan melembapkan kulit wajah saja. Jika Anda membutuhkan perawatan ekstra, gunakan serum wajah sebelum menerapkan krim pelembap.

4. Mengaplikasikan sunscreen

Gunakan sunscreen sebelum mulai beraktivitas di luar ruangan untuk melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari. Pilih sunscreen yang mengandung SPF untuk mencegah kulit menjadi kusam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.