Sukses

Setop Lakukan 5 Hal Ini agar Tak Merusak Kulit Anda

Liputan6.com, Jakarta Merawat kecantikan kulit wajah dan tubuh merupakan hal yang perlu dilakukan agar kulit tampak lebih sehat. Berbagai perawatan kulit sudah sering Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang diinginkan. Namun, terkadang banyak orang yang masih sering melakukan kesalahan-kesalahan dalam perawatan sehingga justru membuat kondisi kulit menjadi rusak.  

Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa hal yang harus Anda hentikan ketika sedang melakukan perawatan kulit. Seperti yang ditulis dalam laman Bright Side, Kamis (30/3/2017) berikut lima hal yang harus Anda setop untuk menjaga kecantikan kulit. 

1. Mencuci wajah dengan sabun 

Sabun dapat membuat kulit wajah menjadi kering yang dapat merusak lapisan pelindung kulit dan menimbulkan jerawat. Anda pun harus menghindari sabun muka yang mengandung bahan kimia keras seperti SLS (Sodium Laureth Sulfate). Sebaiknya, pilih sabun pembersih wajah yang bertekstur lembut sebagai gantinya. 

2. Melakukan Scrubbing 

Scrubbing justru akan membuat kulit wajah tampak kasar dan rusak. Efek menggunakan scrub hanya sementara, sehingga Anda akan terus menggunakan scrub untuk membersihkan wajah lebih sering. Proses pengelupasan kulit wajah sebaiknya dilakukan tidak terlalu sering dan dengan menggunakan kandungan bahan yang mengandung acid.

3. Overprotective terhadap masalah kulit 

Semakin Anda stres dengan masalah kulit yang dialami, justru akan memperburuk kondisi kulit. Lakukan perawatan kecantikan yang disesuaikan dengan jenis kulit Anda dan tunggu hasil akhirnya. Jika Anda memiliki masalah kulit serius yang tak dapat diatasi sendiri, berkonsultasilah dengan dokter kulit dan kecantikan untuk mendapatkan perawatan yang sesuai. 

4. Hindari berjemur 

Sinar matahari tidak baik untuk kulit Anda. Kerusakan yang dialami oleh kulit yang sering terpapar sinar matahari, akan menyebabkan berbagai jenis penyakit berbahaya seperti kanker kulit. Jika Anda ingin mendapatkan kulit tubuh yang berwarna lebih gelap, pilihlah spray tan yang lebih praktis.

5. Melakukan perawatan kecantikan tradisional 

Perawatan tradisional dari pilihan bahan-bahan alami memang sangat baik, namun terkadang perawatan ini cepat menjadi usang dan busuk jika terlalu lama disimpan dalam lemari es. Ada perbedaan antara mengaplikasikan krim asam dengan krim yang mengandung zat asam pada wajah. Oleh karena itu, coba lakukan perawatan kulit wajah dengan memilih bahan yang mengandung vitamin C.    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini