Sukses

Gema Kebaya Menginspirasi Karya Desainer Dunia

Desainer legendaris Dries van Noten, menghadirkan koleksi yang terInspirasi dari kebaya pada koleksi autumn/winter 1997.

Liputan6.com, Jakarta Inspirasi sebuah karya fashion bisa datang dari berbagai sumber. Seperti sang desainer ternama Dries van Noten yang menghadirkan kebaya pada koleksi Autumn/Winter 1997.

Kala itu, banyak yang tak menyangka akan koleksi yang ditampilkannya. Di Era 90-an merupakan masa di mana motif print, rok panjang, hingga riasan dengan warna gelap, mendominasi tren pada masa itu.

Desainer legendaris Dries van Noten, menghadirkan koleksi yang terInspirasi dari kebaya pada koleksi autumn/winter 1997. (Foto:http://monstreux.tumblr.com)

Namun ternyata, koleksi yang ditampilkan oleh Dries van Noten cukup berbeda. Ia justru menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari kebaya Indonesia dan peranakan. Terlihat dari model-model kebaya dengan warna-warna vibrant serta padanan kain motif khas peranakan.

Seperti yang dilansir dari monstreux.com, koleksi Dries van Noten by Marleen Daniels ini juga dilengkapi dengan sepatu model mules lengkap dengan aksen sulaman pada permukaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini