Sukses

Ketahui Trik Terapkan Eyeliner untuk Buat Mata Lebih Ekspresif

Liputan6.com, Jakarta Eyeliner adalah salah satu alat makeup pertama yang cukup memiliki peranan penting untuk riasan mata. Karena eyeliner dapat memberikan sentuhan menarik dan dapat menonjolkan bagian mata. Ada beberapa cara menggunakan eyeliner yang perlu Anda perhatikan. Dilansir dari Boldsky, Rabu (19/4/2017) inilah beberapa trik untuk membuat garisan eyeliner yang dapat Anda aplikasikan di rumah. 

Eyeliner dapat membuat mata terlihat lebih segar saat mata terasa tampak lelah. Banyak wanita yang tak bisa meninggalkan rumah tanpa eyeliner. Jika Anda salah satunya, pasti perlu tahu tentang bentuk eyeliner berikut ini.

1. Klasik
Hal ini dilakukan dengan menggambar garis tipis pada bagian atas kelopak mata tepat di bulu mata Anda. Eyeliner jenis ini cocok dipakai di siang hari. Karena cara mengaplikasikannya cukup mudah, maka Anda akan dengan cepat mendapatkan tampilan riasan mata yang menarik. 

2. Sayap
Gunakan sendok untuk membuat tanda sayap yang sempurna pada kelopak mata. Cara ini cukup baik sekaligus memudahkan Anda yang sulit menggunakan eyeliner jenis cair. 

3. Smoky eyes
Untuk smoky eyes, yang dibutuhkan hanyalah eyeliner pensil warna hitam. Coba terapkan pada seluruh kelopak mata dan baurkan perlahan. Biasanya eyeliner dengan model smoky eyes juga dapat menggunakan eyeshadow warna hitam. 

4. Nude Eyeliner
Nude eyeliner dapat membuat mata jadi terlihat terbuka tanpa memberi kesan tidak natural seperti jika Anda memakai eyeliner putih. Cara ini cukup jitu untuk mendapatkan kesan tampilan mata yang ekspresif. 

5. Tightline
Tightlining adalah mengaplikasikan eyeliner dengan hanya membuat garis hitam di bagian kelopak mata aras dan bawah. Lalu, mata akan semakin terlihat menarik dengan mempertebal bulu mata menggunakan maskara warna hitam. 

6. Menggambar terlebih dahulu
Untuk Anda yang tidak biasa menggunakan eyeliner cair, cobalah membuat garis menggunakan eyeliner pensil terlebih dahulu. Kemudian, baru mengisi hasil garis yang telah digambar menggunakan eyeliner cair. Cara ini akan memudahkan Anda menggunakan eyeliner dengan hasil akhir yang lebih rapi. 

Ine Yulita Sari

Artikel Selanjutnya
Tips Makeup Terbaik untuk Wanita Berkacamata
Artikel Selanjutnya
Ketahui Kesalahan Makeup yang Akan Membuat Terlihat Tua