Sukses

Promosi Destinasi Wisata Lombok Lewat Event Internasional

Liputan6.com, Jakarta Keindahan alam menjadi alasan orang-orang mendatangi destinasi wisata. Namun ternyata tidak hanya alamnya, aktraksi dan kegiatan menarik yang dihadirkan juga dapat mendukung pariwisata dan mengajak wisatawan berdatangan. Seperti yang dilakukan Mataram, Nusa Tenggara Barat dengan menjadi tuan rumah International Lombok Jaz Festival (LJF) 2017. Event pertama ini direncanakan akan digelar sebagai acara tahunan untuk mempromosikan pariwisata Lombak dan sekitarnya.

International Lombok Jazz Festival 2017 ini akan digelar di lapangan Taman Sangkareang, Mataram pada 18-20 Agustus 2017. Menurut Owner Lombok Jazz Festival, Ade Irma Aprianti mengungkapkan pelaksaan event ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah pada destinasi wisata Lombok yang saat ini menjadi primadona. Hal ini ditandai dengan semakin meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara.

Selain itu LJF juga diharapkan dapat mendorong Lombok sebagai destinasi wisata musik jazz dunia. Lombok dapat lebih dikenal tidak hanya dengan alamnya namun atraksi wisata yang variatif dan menarik.

International Lombok Jazz Festival hadir sebagai ajang promosi destinasi wisata Lombok khususnya Mataram dimata dunia.

"Event tahunan ini dapat menjadi ikon baru pariwisata Lombok untuk menarik wisman. Menariknya, selain memanjakan pengunjung dengan musik jazz, event ini juga dapat menjadi ajang pertemuan seniman, pebisnis, pemerintah. dan masyarakat ," kata Ade Irma Aprianti saat konferensi pers seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, pekan lalu.

Dalam konferensi pers ini turut hadir Wali Kota Mataram, asisten satu Pemerintah Kota Mataram, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram, dan Artist Coordinator. Wali Kota Mataram menyambut baik LJF dan berharap event ini menjadi pendorong makin besarnya kunjungan wisatawan ke Lombok khususnya Mataram.

"Sebagai salah satu destinasi wisata utama ddi Indonesia, Lombok khususnya Mataram siap menyambut tamu-tamu kami dari para musisi, maupun wisatawan khususnya pecinta jazz," katanya.

Musis jazz yang akan memeriahkan acara di destinasi wisata Lombok antara lain adalah Koh Sax dari Thailand, Michael Manson dari USA, Casiopea 3rd dari Jepang, Rhys Sebastian dari India, David Gomes dari Malaysia, Julian Banks dari Australia, dan Asian All -Stars Quartet. Sedangkan musisi Indonesia yang akan terlibat yaitu Harvey Malaihollo, Balawan, Barry Likumahuwa, Gilang Ramadhan Project, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini