Sukses

Sentuhan Seni Mukimono Bikin Sayur dan Buah Tampak Artistik

Sayur dan buah tampak lebih indah dengan sentuhan seni tradisi mukimono asal Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Mukimono merupakan seni tradisi khas Jepang berupa ukiran makanan. Jika Anda pernah mengunjungi restoran mewah Jepang, Anda mungkin pernah melihat sepiring sajian sayuran dan buah yang diukir dengan begitu indah dan detail, seperti wortel yang diubah diukir menjadi seekor kelinci misalnya.

Seperti yang dikutip laman Lifebuzz, Senin (3/4/2017) seorang seniman Mukimono asli Jepang bernama Gaku telah membuat pola yang sangat rumit dari buah dan sayuran. Berbebeda dengan seni Mukimono yang sudah ada sebelumnya, dengan menggunakan pisau, Gaku bisa membuat pola yang sungguh rumit. Hasilnya, buah dan sayuran nampak begitu cantik dan sayang untuk dimakan.

Gaku kerap mengunggah hasil karya ukirannya ke media sosial Instagram sejak 8 bulan lalu. Hasilnya mengejutkan, foto hasil karya ukirannya membuat banyak orang takjub. 

Seni Mukimono sendiri sudah ada di Jepang sejak abad ke-16. Banyak orang mengukir makanannya hanya untuk dipajang.

Berikut beberapa hasil seni tradisi Mukimono karya Gaku:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mukimono Apel

 Foto: Gaku

3 dari 5 halaman

Mukimono Wortel

Foto: Gaku

4 dari 5 halaman

Mukimono Pisang

Foto: Gaku

5 dari 5 halaman

Mukimono Brokoli

Foto: Gaku

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.