Sukses

Tips Mengaplikasikan Foundation dengan Tepat

Cara Anda mengaplikasikan foundation sangat mempengaruhi bagaimana hasil akhir foundation tersebut pada wajah.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang tahu bagaimana cara kerja foundation yang menakjubkan untuk makeup, tapi Anda perlu teknik yang benar saat mengaplikasikannya. Sebenarnya ada banyak cara yang berbeda untuk menerapkan foundation, tergantung Anda mencari hasil akhir apa yang diinginkan dengan memilih alat dan teknik yang tepat. Cara mengaplikasikan foundation yang salah dapat membuat makeup pada wajah terlihat berlebihan.

Banyak orang yang tidak menyadari tentang bagaimana menerapkan foundation dengan baik. Yang paling sering dilakukan oleh sebagian orang adalah memilih warna foundation yang salah. Seperti memilih warna yang lebih muda daripada warna kulit mereka agar terlihat lebih merata.

Apa pun yang terjadi, jangan memilih warna lebih muda dari warna asli kulit Anda. Ini hanya akan membuat riasan terlihat palsu dan pucat. Selain itu, foundation akan berubah warna menjadi abu-abu dan membuatnya jadi tidak menarik. Dilansir dari Boldsky, Selasa (4/4/2017) berikut adalah beberapa teknik mengaplikasikan foundation yang cocok untuk Anda.

1. Mengaplikasikan dengan kuas
Kuas memiliki serat halus untuk membuat warna foundation menjadi lebih ringan saat diaplikasikan pada wajah. Banyak orang lebih memilih metode ini karena lebih mudh digunakan.

2. Menggunakan jari tangan
Metode yang digunakan oleh orang-orang kebanyakan adalah dengan menggunakan jari-jari tangan untuk menerapkan foundation. Menggunakan jari-jari tangan merupakan cara termudah untuk meratakan foundation yang berlebihan pada wajah Anda. 

3. Gunakan spons

Cara paling favorit untuk menerapkan fpundation adalah dengan menggunakan spons atau beauty blender. Alat ini dapat membantu menutupi setiap inci wajah Anda dengan efek airbrush. Pastikan untuk gunakan spons yang basah. Spons basah dapat menyingkirkan produk yang berlebihan pada wajah, sehingga terlihat benar-benar alami.

4. Coba fluffy brush
Fluffy brush memiliki bulu yang sangat lembut, sehingga baik digunakan untuk makeup yang berbahan dasar bubuk dan makeup yang berbasis mineral. Gunakan teknik ini agar foundation tercover dengan baik.

5. Gunakan cotton ball basah
Cotton ball atau bola kapas yang basah dapat bermanfaat untuk mengaplikasikan foundation. Hal ini sangat baik jika Anda menggunakan makeup berbasis alkohol. Jadi, cobalah cara yang berbeda ini untuk menerapkan foundation dan ingat pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit Anda.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini