Sukses

Keren, Banyuwangi Kini Punya Aplikasi Canggih Pemandu wisata

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kabupaten Banyuwangi baru saja meluncurkan aplikasi berteknologi augmented reality dan virtual reality. Aplikasi yang diberi nama Banyuwangi in Your Hand (BIYH) dan bisa diunduh pada telepon pintar berplatform android dan iOS ini, memungkinkan penggunanya melihat berbagai destinasi wisata menarik hingga radius tertentu.

Terkait hal ini, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Minggu (26/3/2017) mengatakan, aplikasi ini bertujuan memudahkan sekaligus bisa menjadi panduan wisman yang ingin liburan ke Banyuwangi.

“Banyuwangi in Your Hand itu inovasi untuk memberi kemudahan bagi wisatawan yang ingin liburan ke Banyunwangi,” kata Bupati Anas.

Tak hanya bisa melihat berbagai destinasi, aplikasi ini juga mampu memberikan keterangan lokasi-lokasi menarik melalui konten foto, video, dan artikel. Selain itu, aplikasi ini juga tersambung dengan GPS sehingga dapat memandu penggunanya mencapai tujuan tertentu.

“Aplikasi ini punya kemampuan menscanning gambar yang langsung memberi informasi lengkap tentangnya. Ini sangat berguna bagi UMKM yang ingin melakukan promosi usahanya,” kata Bupati Anas menambahkan.

Dilengkapi augmented dan virtual reality, aplikasi ini memudahkan wisatawan yang ingin menjelajahi berbagai destinasi.

Go Digital di dunia pariwisata memang menjadi salah satu perhatian Kementerian Pariwisata. Bahkan dalam Rakornas Pariwisata III, Menteri Pariwisata Arief Yahya telah mendengungkan slogan “Go Digital Be The Best”. Bagi Menteri Arief, Go Digital dapat membantu realisasi target kunjungan 20 juta wisman yang telah ditetapkan Presiden Joko Widodo.

“Hasil yang luar biasa, hanya bisa dicapai dengan cara yang tidak biasa. Dan Go Digital ini adalah salah satu cara tidak biasa yang bisa dipakai untuk mengejar target luar biasa itu,” kata Arief Yahya.

Artikel Selanjutnya
Semakin Dewasa dan Tampan, Intip Tranformasi Gaya Greyson Chance
Artikel Selanjutnya
Indahnya Gaun Pengantin Dadakan Desainer Chynthia Tan