Sukses

Ini 5 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Konsumsi Makanan Sehat

Liputan6.com, Jakarta Salah satu langkah yang dilakukan untuk memenuhi pola hidup sehat bisa dilakukan dengan mengubah pola makan. Konsumsi makanan sehat merupakan cara yang dilakukan demi menjalani hidup sehat.

Namun ternyata, terdapat beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat mengonsumsi makanan sehat sehingga Anda kehilangan nutrisinya. Seperti yang dilansir dalam popsugar.com. Selasa (28/03/2017) berikut kesalahan yang sering terjadi.

1. Ubi
Umbi-umbian ini mengandung vitamin A dan memiliki sifat antioksidan tinggi sekaligus anti inflamasi yang baik untuk kulit dan tubuh. Namun seringkali orang mengolahnya dengan cara digoreng. Padahal ada metode lebih baik untuk menikmati ubi jalar agar lebih sehat yaitu dengan cara direbus, kukus, atau memanggangnya sehingga kandungan vitamin didalamnya tidak hilang dengan sia-sia.

2. Selai kacang
Selai kacang juga merupakan makanan sehat yang bagus untuk menambah energi. Biasanya, selai kacang dikonsumsi sebelum Anda memulai olahraga atau dikonsumsi saat sarapan pagi. Namun kesalahan yang sering terjadi adalah kurang cermatnya Anda dalam memilih selai kacang. Seringkali Anda memilih selai kacang dengan kandungan gula yang tinggi didalamnya. Oleh sebab itu, buatlah sendiri selai kacang di rumah.

1 dari 2 halaman

3. Kacang

Kacang-kacangan merupakan sumber serat terbaik bagi Anda yang sedang menjalani pola makan sehat. Namun kesalahan yang sering terjadi ialah jika membeli kacang tersebut dalam kemasan kaleng. Kacang yang dikemas dalam kaleng terlapisi dengan BPA. Hal ini menyebabkan kacang-kacang tersebut mengandung bahan kimia sehingga memicu timbulnya ragam penyakit seperti kanker dalam tubuh.

4. Buah kering
Buah kering juga merupakan makanan sehat yang sering digunakan sebagai camilan bagi orang-orang yang sedan diet. Akan tetapi perhatikan daftar yang tercantum pada kemasan buah kering tersebut. Hindarilah buah kering yang mengandung banyak gula di dalamnya.

5. Apel
Apel merupakan buah yang sangat sehat yang bisa dijadikan kudapan sehat untuk Anda. Vitamin yang terkandung dalam apel banyak tersimpan pada kulitnya. Oleh sebab itu, saat Anda mengupas buah apel maka akan kehilangan ragam vitamin yang terkandung dalam buah tersebut dan menjadikannya tidak sehat lagi.

 

Artikel Selanjutnya
Ini Daftar Belanja Hidup Sehat yang Mudah untuk Ditemukan
Artikel Selanjutnya
Ketahui Efek Samping dari Berbagai Diet yang Kini Sedang Tren