Sukses

3 Kiat Efektif Membangun Intimasi dengan Pasangan

Seiring berjalannya waktu, tak sedikit pasangan yang kehilangan intimasinya. Apa kunci membangun intimasi dalam hubungan?

Liputan6.com, Jakarta Intimasi dalam hubungan asmara merupakan salah satu sajian utama. Hubungan tanpa intimasi bagaikan sayur tanpa garam. Maka setiap orang perlu berusaha membangun ini dengan pasangannya.

Namun seiring berjalannya hubungan, tak sedikit pasangan yang kehilangan intimasinya. Memang membangun intimasi tidak lah semudah membalikan telapak tangan, karena ada dua orang yang perlu saling bekerja sama untuk mewujudkannya.

Padahal kunci membangun intimasi dapat dirumuskan secara sederhana ke dalam tiga kiat ini. Berikut seperti dilansir Liputan6.com dari Time, Rabu (29/3/2017).

1. Pembicaraan dua arah
Komunikasi menjadi faktor penting suksesnya sebuah hubungan. Pembicaraan dengan pasangan pun perlu dilakukan dua arah. Anda juga harus berani mengutarakan apa yang ada dalam pikiran. Meskipun pasangan sangat mencintai Anda, ia tidak serta merta mampu membaca apa yang Anda pikirkan. 

Lakukan komunikasi tanpa menghakimi. Gunakan kata-kata yang tepat supaya tidak menyinggung dan selalu menggunakan perspektif apa yang Anda rasakan. Sebaliknya, Anda pun perlu mendengarkan apa yang pasangan katakan dan berempati kepadanya.

2. Jangan ragu untuk memberi
Dalam sebuah hubungan asmara, jangan lah memperhitungkan apa yang sudah Anda berikan kepada pasangan. Di sisi lain, Anda perlu menyadari bahwa Anda berhak mendapatkan respect dan apresiasi dari apa yang Anda berikan. Jika kedua belah pihak melakukan hal yang sama, maka hubungan pun akan berjalan dengan harmonis dan intim.

3. Urusan tempat tidur
Dalam hubungan asmara, hal ini menjadi urusan penting. Karenanya, Anda juga harus menyadari bahwa hal ini perlu dibicarakan dengan pasangan. Katakan apa yang Anda mau, dan Anda pun berhak menolak apa yang ia inginkan. Asalkan semuanya dikomunikasikan secara tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini