Sukses

Begini Komentar Finalis Puteri Indonesia Soal Tinggi Badan

Liputan6.com, Jakarta Tinggi badan Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw sempat dikomentari di ajang Miss Universe 2016. Wanita itu memiliki tinggi badan 183 sentimeter yang cukup jauh di atas rata-rata wanita Indonesia.

Kezia pun menilainya sebagai anugerah dari Tuhan. Dengan tinggi badannya itu, ia mampu menjadi lebih menonjol. Meskipun tidak hanya itu faktor yang membuatnya masuk ke jajaran 13 besar Miss Universe.

Ia juga memiliki kepribadian yang sederhana dan mampu menjawab pertanyaan dengan spontan dan lugas. Senyum menawannya juga membuatnya mampu menyabet gelar senyum terbaik di ajang tersebut.

Prestasi Kezia Warouw memang cukup baik dan menjadi pemecut Finalis Puteri Indonesia 2017 untuk menjadi lebih baik. Tinggi badan pun menjadi sorotan baik dari juri maupun dari finalis.

Putri K Wardhani, Ketua Dewan Yayasan Puteri Indonesia (YPI), mengatakan, tinggi badan masuk ke dalam beauty yang merupakan salah satu faktor penilaian. Namun, ada dua faktor lainnya yang penting yakni brain dan behavior.

"Kamu mencari sosok Puteri Indonesia 2017 yang memiliki kriteria 3B, yaitu brain, beauty, dan behavior. Di samping itu juga kriteria disesuaikan dengan pemahaman daerah yang diwakili peserta," ujar Putri di Jakarta, Jumat (25/3/2017).

Finalis dari Kalimantan Utara Fatya Ginanjarsari mengatakan, kali ini para finalis memiliki tinggi badan rata-rata yang cukup menjulang. Fatya sendiri memiliki tinggi badan 178 sentimeter.

"Tapi masih ada kok finalis yang tingginya 183 sentimeter. Semuanya tinggi-tinggi," ucap gadis yang berprofesi sebagai wirausahawan ini.

Menurut Fatya, postur tubuh memang penting dalam menunjang kesuksesan di ajang Puteri Indonesia. Namun, motivasi dan kemauan untuk belajar juga menjadi poin yang paling menentukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini