Sukses

Alasan Finalis Putri Indonesia 2017 Yakin 10 Besar Miss Universe

Liputan6.com, Jakarta Prestasi Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw yang masuk ke jajaran 13 besar Miss Universe 2016 patut diacungi jempol. Namun prestasi Kezia itu juga menjadi pecutan bagi finalis tahun 2017 untuk menjadi lebih baik.

Psikolog yang menilai para finalis Puteri Indonesia 2017, Poppy Amalya, optimis terhadap kemampuan mereka. Poppy pun menilai mereka lebih memiliki daya juang dibandingkan dengan finalis tahun-tahun sebelumnya.

"Finalis kali ini daya juangnya lebih besar. Tahun lalu latar belakang finalisnya kuat di bidang pendidikan, tahun ini di bidang pengalaman hidup," ujar Poppy kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Poppy menuturkan, dengan metode wawancara ia menggali latar belakang para finalis. Ia pun menemukan bahwa mereka pernah mengalami masa-masa sulit dan harus berjuang untuk keluar dari situasi tersebut.

"Bahkan ada yang sempat putus sekolah sehingga harus berjuang untuk bisa kembali ke sekolah. Itu membuat mereka lebih struggle," ucap wanita berjilbab ini.

Dengan daya juang tersebut, Poppy meyakini siapapun finalis yang menjadi Puteri Indonesia 2017 mampu bersaing lebih baik lagi di Miss Universe 2017. Ia optimis Sang Puteri Indonesia 2017 bisa masuk ke jajaran 10 besar.

Sebanyak 38 finalis dari 34 provinsi di Indonesia siap berkompetisi untuk memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2017

"Kalau dulu bisa masuk 13 besar, mudah-mudahan tahun depan bisa masuk 10 besar," ucap Poppy.

Ajang Puteri Indonesia 2017 masih memasuki masa karantina. Grand finale pada akhir Maret mendatang akan menentukan Sang Puteri Indonesia yang akan mewakili di ajang Miss Universe 2017.

Ketua dewan pembina yayasan Puteri Indonesia, Putri K Wardani dan Menteri Pariwisata, Arief Yahya berfoto bersama 38 finalis Putri Indonesia usai di Jakarta, Jumat (24/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 

Artikel Selanjutnya
Ini Dia, 5 Finalis Pepsodent Action 123
Artikel Selanjutnya
Berharap Raih Gelar Juara, Ini Mimpi Putri D'Academy 4