Sukses

Jenis Olahraga yang Cocok Dilakukan Saat Puasa di Bulan Ramadan

Simak olahraga apa saja yang cocok dilakukan saat sedang menjalankan puasa di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan bukan menjadi penghalang bagi Anda untuk tetap mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat. Untuk tetap sehat, fit dan segar selama menjalankan ibadah puasa, tak ada salahnya Anda melakukan olahraga secara rutin. Seperti yang disarikan dari laman magforwomen.com, Senin (12/6/2017) inilah beberapa olahraga yang cocok dilakukan saat puasa di bulan Ramadan.

1. Jogging
Jogging atau lari-lari kecil bisa Anda lakukan di sekitar komplek rumah atau lapangan. Cukup lakukan selama 10-20 menit setiap sore hari sambil ngabuburit menjelang berbuka puasa. Anda tetap dapat berkeringat sekali pun sedang berpuasa dan tubuh akan menjadi lebih bugar dan sehat.

2. Bersepeda
Bersepeda juga sangat menyehatkan, terutama untuk jantung Anda. Saat puasa, Anda pun dapat melakukan olahraga ini dengan santai. Misalnya bersepeda bersama pasangan dan anak-anak Anda mengelilingi taman di sekitar komplek rumah. 

3. Fitnes

Anda dapat mengunjungi pusat kebugaran untuk melakukan beragam latihan fitnes. Pastikan memilih jenis olahraga yang tidak terlalu menguras tenaga saat puasa. Latihan angkat beban atau treatmill bisa menjadi pilihan yang tepat. 

4. Yoga
Gerakan yoga yang santai juga dapat membuat Anda tetap berkeringat dan segar selama puasa. Pilih kelas yoga yang tak banyak gerakan yang menguras tenaga dan lakukan hanya dalam 30 menit saja. 

Odilia Hana Santoso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.