Sukses

Tips Jitu Tepis Rasa Lelah dalam Bekerja

Intip dan simak tips jitu mengusir rasa lelah dalam bekerja dengan cara berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia masa kini yang segalanya dituntut untuk menjadi serba cepat, Anda mungkin akan sering merasa jenuh, letih, lesu, dan lelah dalam bekerja. Rasa-rasa tersebut dapat mematikan semangat dan menimbulkan perasaan mudah menyerah. Disarikan dari laman magforwomen.com, Kamis (6/4/2017), berikut ini merupakan tips jitu untuk mengusir rasa lelah dalam bekerja.

1. Atur waktu Anda
Barangkali Anda lelah bekerja karena Anda tidak memiliki waktu istirahat yang cukup akibat terlalu sibuk mengejar ini dan itu. Untuk memiliki keseimbangan yang baik, Anda harus mampu mengatur waktu secara bijaksana.

2. Belajar untuk berkata tidak
Anda juga harus belajar untuk berkata tidak kepada sekeliling jika diperlukan. Tidak perlu merasa bersalah, cara ini membantu Anda untuk lebih disiplin dan tegas. 

3. Miliki tujuan yang realistis
Jika Anda memiliki visi dan tujuan yang jelas, maka hal tersebut akan membantu untuk menjadi panduan dalam mencapai tujuan tersebut. Hal ini akan membuat Anda tidak mudah lelah dan terus berenergi untuk meraih visi. Tujuan yang terlalu muluk juga membuat Anda mudah lelah.

4. Miliki kehidupan di luar pekerjaan
Yang dimaksud di poin ini adalah Anda tetap harus dapat menikmati kehidupan Anda di luar tanggung jawab pekerjaan Anda. Jangan sampai Anda terlalu fokus bekerja sampai Anda lupa bagaimana caranya menikmati kehidupan Anda.

5. Pastikan fisik Anda sehat
Tidak dapat diremehkan, kesehatan fisik juga sangat berpengaruh terhadap produktivitas dan kinerja. Jika fisik tidak sehat, maka Anda akan mudah lelah dan letih lesu.

6. Beristirahat
Jangan lupa untuk tetap memiliki waktu istirahat yang cukup. Istirahat yang kurang dapat membuat Anda menjadi mudah lelah dan lesu dalam bekerja sepanjang hari.

 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini