Sukses

Begini Caranya Tetap Sehat Selama Liburan

Liputan6.com, Jakarta Berlibur merupakan hal yang sangat menyenangkan. Untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan, tentunya harus didukung dengan kondisi fisik yang prima pula. Liburan memang menyenangkan, tetapi juga kadang melelahkan. Dilansir dari laman magforwomen.com, Rabu (12/4/2017), berikut ini cara agar Anda tetap sehat selama sedang menjalani liburan. 

1. Berjalan kaki menuju tempat wisata terdekat
Berjalan kaki menuju tempat wisata terdekat dapat menjadi salah satu pilihan cara untuk tetap sehat dan prima selama liburan. Anda dapat berlibur, berhemat, dan berolahraga sekaligus.

2. Jangan mengonsumsi alkohol atau makanan yang tidak sehat
Jangan buang uang Anda untuk membeli alkohol atau makanan yang kurang sehat. Selain berhemat, hal ini dapat membuat Anda tetap sehat selama liburan. Jangan sampai jatuh sakit selama sedang berlibur.

3. Lakukan olahraga
Anda juga dapat berolahraga selama menjalani liburan. Anda dapat mengunjungi tempat fitnes di hotel misalnya. Atau melakukan olahraga ringan di pagi hari ketika bangun tidur sebelum memulai aktivitas liburan. 

4. Terus bergerak
Perbanyaklah bergerak untuk mendapatkan keringat. Anda dapat berjalan kaki, melakukan stretching, atau gerakan-gerakan yang dapat menyehatkan tubuh.

5. Membawa peralatan olahraga yang ringan
Jangan lupa untuk tetap membawa peralatan olahraga yang ringan, seperti dumbel yang berukuran kecil seberat 1 kilogram atau matras yoga. Dengan demikian, Anda tetap dapat berolahraga sejenak saat dalam masa liburan.

6. Bersepeda atau memanjat gunung
Anda dapat melakukan olahraga bersepeda atau memanjat gunung jika tempat liburan Anda mendukung untuk hal ini. Selain liburan yang menyenangkan, hal ini pun lebih menyehatkan.

7. Berbelanja oleh-oleh dengan berjalan kaki
Jika gemar berbelanja, Anda dapat melakukannya dengan berjalan kaki. Hal ini tidak akan terasa melelahkan karena Anda senang melakukannya. Tanpa disadari, berbelanja sambil berjalan kaki membuat Anda berolahraga dengan sendrinya.

Odilia Hana Santoso

Artikel Selanjutnya
Cara Asyik agar Akhir Pekan Lebih Produktif
Artikel Selanjutnya
Ada 6 Manfaat Piknik Saat Libur Panjang