Sukses

Lakukan 6 Hal Ini untuk Atasi Gugup di Hari Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Menghadapi hari pernikahan pastinya akan terasa sangat menggelisahkan bagi setiap calon pengantin. Disarikan dari laman magforwomen.com, Rabu (29/3/2017), berikut ini adalah 6 hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa gugup atau gelisah di hari pernikahan. 

1. Berdoa dan tarik nafas mendalam
Hal ini yang wajib dilakukan oleh semua orang di hari pernikahannya. Hal ini pula yang paling terbukti berhasil meredam rasa gugup. Berdoa dan tarik nafas mendalam akan membuat Anda menjadi lebih lega.

2. Minum banyak air putih
Minum banyak air putih untuk melegakan dahaga dan membuat tubuh dapat bekerja dengan baik. Hal ini secara tidak langsung akan membuat Anda lebih prima dalam keadaan gugup.

3. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang Anda cintai
Dikelilingi dengan orang-orang yang Anda cintai dapat membuat Anda merasa kuat dan mengalihkan rasa gugup. Mereka dapat mendukung sekaligus mendampingi Anda. 

4. Tidur sejenak
Jika memungkinkan dan ada cukup waktu, Anda dapat memanfaatkan waktu sejenak untuk tidur. Tidak perlu lama, 30 menit sudah cukup untuk mengisi energi bagi Anda di pesta malam hari pernikahan.

5. Jangan melakukan hal-hal lainnya
Jangan terlalu memikirkan dan melakukan hal-hal lainnya pada hari pernikahan. Serahkan pada pihak yang dapat dipercaya dan nikmatilah hari pernikahan Anda.

6. Beristirahat
Jangan lupa untuk mengambil waktu dan beristirahat pada waktu yang diperlukan. Ini dapat menambah energi dan tenaga Anda di hari pernikahan. 

 

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini