Sukses

Kenali dan Waspadai 6 Tanda Depresi Ini

Liputan6.com, Jakarta Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, mungkin Anda sering merasa stres dengan segala hal yang membuat Anda jenuh dan lelah. Stres yang berkepanjangan ternyata dapat memicu depresi. Seperti yang ditulis dari laman magforwomen.com, Rabu (11/4/2017), berikut ini adalah tanda-tandanya seseorang mengalami depresi.

1. Rasa hampa
Kekosongan atau rasa hampa dapat memicu timbulnya stres atau depresi. Jika Anda merasakan kehampaan yang seketika dan sering terjadi, segera konsultasikan dengan seorang ahli. Carilah kesibukan dan buang pikiran kosong Anda.

2. Berat badan tidak stabil
Jika Anda sering mengalami kenaikan atau penurunan berat badan belakangan secara tidak stabil, bisa jadi itu tandanya Anda mengalami stres atau depresi. Segera periksakan kepada dokter Anda.

3. Masalah tidur
Anda mungkin mengalami masalah tidur, seperti kurang tidur atau bahkan tidur terlalu lama. Permasalahan tidur ini bisa menjadi salah satu tanda Anda mengalami stres yang berat.

4. Kurang konsentrasi
Kurangnya konsentrasi dapat menjadi salah satu tanda Anda sedang mengalami depresi. Seperti kurang fokus dalam mengerjakan beberapa hal dan konsentrasi Anda mudah terganggu. Cobalah untuk menata kembali fokus dan konsentrasi Anda.

5. Tidak tertarik pada seks
Jika Anda sudah menikah dan kurang bergairah secara seksual belakangan ini, bisa jadi Anda mengalami stres atau depresi dalam kehidupan sehingga kurang bergairah.

6. Sering marah dan sakit
Emosi yang tidak stabil seperti sering marah atau sedih seketika juga merupakan tanda yang jelas terlihat bahwa Anda sedang mengalami stres dan depresi. Selain emosi yang tidak stabil, kesehatan yang terganggu, seperti sering jatuh sakit juga merupakan tanda-tanda stres.

Odilia Hana Santoso

Artikel Selanjutnya
Waspadai 5 Kondisi yang Bisa Jadi Petanda Kanker Paru
Artikel Selanjutnya
Gejala Nyeri Dada yang Bisa Mengancam Nyawa