Sukses

Kenali 4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Sarapan

Inilah kesalahan yang kerap dilakukan ketika sedang sarapan di pagi hari dan harus segera dihindari.

Liputan6.com, Jakarta Sarapan merupakan hal yang sangat penting untuk membuka dan memulai suatu hari yang baru. Tanpa sarapan yang sehat dan benar, bisa jadi hari-hari Anda akan kurang bersemangat. Seperti yang dilansir dari laman magforwomen.com, Rabu (11/4/2017), berikut adalah 4 kesalahan dalam melakukan sarapan yang kerap dilakukan dan harus dihindari mulai sekarang. 

1. Tidak sarapan sama sekali
Banyak orang mengira sarapan tidak terlalu diperlukan. Kenyataannya, sarapan merupakan hal yang sangat penting dan berguna untuk mengisi tenaga sepanjang hari. Pastikan Anda tetap melakukan sarapan, ya!

2. Makan terlalu banyak
Sarapan yang terlalu banyak juga dapat menjadi masalah. Sarapanlah secukupnya, tidak berlebihan dan tidak juga kurang. Sarapan dengan menu yang pas dapat membuat hari Anda lebih menakjubkan.

3. Mengonsumsi menu sarapan yang sama setiap harinya
Hindari menu sarapan yang selalu sama setiap harinya. Hal ini akan membuat Anda merasa bosan dan akhirnya menghindari ritual makan pagi. Variasikan menu sarapan pagi agar tetap bersemangat untuk melahapnya setiap hari.

4. Terburu-buru
Sarapan yang terburu-buru juga tidak baik bagi sistem pencernaan tubuh Anda. Sarapanlah dengan baik dan benar dan jangan terburu-buru. Cobalah untuk bangun lebih awal agar tetap sempat melakukan sarapan yang cukup.

Odilia Hana Santoso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini