Sukses

Mengintip Indahnya Kerajaan Bawah Tanah di Gua Sun Doong Vietnam

Salah satu destinasi wisata alam terbaik di Vietnam ini disebut sebagai kerajaan bawah tanah terindah dan terbesar di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Vietnam punya banyak destinasi alam seru yang cocok untuk dijelajahi oleh para traveler yang suka tantangan. Salah satu yang terbaik adalah Gua Sun Doong. Gua ini bahkan disebut-sebut sebagai yang terbesar di dunia.

Dirangkum dari brightside.me, Jumat (24/3/2017), Gua Sun Doong yang berada di Taman Nasional Phon Nha-Ke Bang ditemukan pertama kali oleh para petani pada 1991-an. Sayangnya, mereka terlalu takut untuk mencari tahu lebih lanjut isi di dalamnya karena mendengar suara gemuruh air yang keras dari dalam mulut gua.

Pada 2009, sekelompok peneliti dari Inggris mulai melakukan penyusuran terhadap gua ini, dan ternyata, yang mereka dapatkan adalah pemandangan alam yang indah di dalam gua. 

Di dalam gua yang memiliki tinggi 5 kilometer dan panjang 150 meter ini terdapat panorama alam menarik, mulai dari sungai, pantai, maupun hutan yang rindang. Di gua ini juga hidup berbagai macam spesies flora dan fauna yang dianggap langka.

Lebih dari itu, saat menyusuri gua ini, Anda akan disapa dengan panorama indah dari fosil dan bebatuan stalaktit serta stalagmit yang memukau. Bahkan, Anda pun bisa takjub dibuatnya saat melihat stalakmit tertinggi dengan panjang 70 meter berdiri kokoh di dalam gua.

Ada pula spot indah tempat munculnya cahaya surga. Disebut demikian karena sinar matahari menembus lubang gua yang kecil terlihat seperti sorotan sinar dari nirwana. Biasanya titik tersebut dimanfaatkan oleh para traveler yang datang sebagai tempat untuk berfoto-foto.

Traveler yang datang biasanya akan menginap di dalam gua dengan mendirikan tenda mereka. Terang saja, pasalnya tak cukup satu hari untuk bisa menjelajahi keindahan kerajaan bawah tanah ini.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi gua ini, siapkan mental dan kondisi fisik yang prima. Pasalnya, dibutuhkan usaha untuk bisa dari sana. Mulai dari menanjak area taman nasional hingga harus terjun sepanjang 80 meter ke bawah menggunakan tali agar sampai ke bibir gua.

Sebelum mempersiapkan perjalanan ke Vietnam, pastikan untuk membeli tiket pesawat dan booking hotel di Reservasi.com. Tersedia banyak promo dan diskon menarik untuk Anda setiap harinya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini