Sukses

Setop 5 Kesalahan Saat Menggunakan Beauty Blender

Liputan6.com, Jakarta Beauty blender menjadi sebuah alat makeup yang paling penting untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna dan menakjubkan. Namun, masih banyak wanita yang melakukan kesalahan saat mengaplikasikan spons makeup berbentuk oval ini. Apa saja kesalahan yang perlu dihentikan?

Dilansir dari Boldsky, Kamis (29/6/2017) berikut adalah beberapa kesalahan yang biasanya Anda abaikan ketika menggunakannya.

1. Menggunakan beauty blender yang kering

Saat menggunakan beauty blender, harus diingat bahwa Anda tidak boleh menggunakannya dalam keadaan kering. Rendamlah beauty blender dalam air sebelum mengaplikasikannya pada wajah. Hal ini dapat membantu untuk mengaktifkan bahan unik dalam spons, sehingga memberikan tampilan kulit yang sempurna.

2. Mengaplikasikan foundation langsung pada beauty blender

Hindari mengaplikasikan foundation langsung pada beauty blender. Karena akan membuat tampilan foundation jadi tidak rata. Sebaiknya ambil foundation secukupnya dan terapkan pada wajah. Kemudian, ratakan foundation menggunakan beauty blender.

3. Menggesek beauty blender pada wajah

Hasil makeup yang tidak menyatu dengan rata adalah kesalahan umum yang sering dilakukan ketika menggunakan beauty blender. Anda harus menghindari menggesekkan beauty blender pada kulit wajah. Sebaiknya cukup dengan gerakan menekan dengan lembut agar hasil makeup lebih halus dan merata.

4. Lupa membersihkan beauty blender

Sama seperti kuas makeup, beauty blender juga harus selalu Anda bersihkan secara rutin. Hal ini sangat penting untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur. Selain itu, menggunakan beauty blender yang kotor dapat mengakibatkan munculnya jerawat pada wajah. 

5. Jarang mengganti beauty blender yang sudah lama dipakai

Tergantung pada seberapa sering Anda menggunakannya, beauty blender harus selalu diganti dengan yang baru. Jika beauty blender yang Anda pakai telah kehilangan warna dan bentuk, sudah saatnya Anda menggantinya dengan yang baru. Beauty blender biasanya baik digunakan selama sekitar 4-8 bulan.

Ine Yulita Sari

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.