Sukses

Cari Tahu Jenis Blush On yang Cocok Sesuai Jenis Kulit

Sekarang ini banyak perona pipi dengan berbagai macam jenis dan bentuk, mulai dari bubu sampai dua fungsi untuk bibir dan pipi.

Liputan6.com, Jakarta Memakai makeup tidak akan terasa lengkap jika belum menggunakan blush on yang akan membuat riasan jadi lebih berwarna. Ada banyak jenis perona pipi yang tersedia di pasaran yang dapat Anda pilih sesuai jenis kulit Anda. Perona pipi umumnya tersedia dalam bentuk bubuk dan krim, namun seiring perkembangan zaman, kini lebih banyak variasinya. Seperti yang dalam bentuk crayon, stik atau bahkan yang dual fungsi, bisa untuk pipi dan bibir. 

Dilansir dari Boldsky, Rabu (29/3/2017) Anda dapat mencari tahu apa saja jenis dan tipe perona pipi yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit Anda. 

1. Bubuk
Sebagian besar blush on yang bertekstur bubuk berbahan matte atau shimmer di bagian dalamnya. Anda harus menggunakan kuas wajah yang lembut saat menerapkannya. Karena teksturnya bubuk, jadi cocok juga untuk semua jenis kulit.

2. Krim
Blush on yang berbentuk krim memberikan Anda hasil akhir lebih bercahaya daripada blush on bubuk. Jenis krim sangat sesuai untuk Anda yang memiliki kulit normal kering, karena dapat dengan mudah menyerap dan membuat kulit tampak lebih bercahaya. Lebih mudah mengaplikasikannya dengan menggunakan jari untuk hasil pipi yang bersemu merah. 

3. Crayon/Stik
Blush on yang satu ini memang agak jarang ditemukan. Teksturnya hampir mirip dengan lip balm yang sering Anda gunakan, sehingga jenis crayon atau stik ini juga dapat digunakan sebagai lip gloss. Caranya dengan mencampurkannya dengan lip balm menggunakan jari atau kuas lipstik. 

4. Dual Fungsi
Blush on dual fungsi ini dapat digunakan sebagai blush on dan juga bibir. Jenis blush on yang satu ini akan memberikan hasil akhir yang merah merona secara natural. Jadi, jika Anda ingin kulit Anda terlihat merah merona secara alami, maka ini adalah produk yang tepat.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini