Sukses

Cara Atasi Warna Foundation Lebih Gelap dari Kulit

Membeli foundation yang terlalu gelap? atasi dengan cara berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Foundation merupakan dasar makeup yang akan menentukan hasil akhir riasan Anda. Kunci mendapatkan hasil akhir makeup yang sempurna salah satunya berdasar pada warna foundation yang digunakan. Terlalu terang atau terlalu gelap warna foundation dapat membuat tampilan Anda tak natural.

Lalu bagaiamana jika yang terjadi adalah ketika salah membeli warna foundation yang terlalu gelap dari kulit Anda? Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Minggu (16/4/2017) berikut cara mengatasi warna foundation yang lebih gelap dari kulit asli Anda.

1. Gunakan spons basah
Penggunaan spons mampu meratakan foundation secara sempurna. Jika Anda memiliki foundation yang terlalu gelap, cara terbaik untuk menggunakannya ialah dengan mengaplikasikan secara tipis di kulit dengan bentuan spons basah.

2. Campur dengan pelembap
Campurkan beberapa bagian foundation dengan sedikit pelembap agar formulanya tidak mudah teroksidasi yang membuat warna foundation bertambah gelap.

3. Campur dengan highlighter
Solusi lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menambahkan highlighter pada foundation Anda. Partikel highlighter akan menampilkan kompleksi kulit yang lebih glowing dan lebih cerah.

4. Campurkan dengan concealer
Jika biasanya Anda hanya mengandalkan concealer untuk menutupi jerawat atau bekas jerawat di wajah, namun dengan concealer yang dipadukan dengan foundation, maka akan membuat warnanya sedikit lebih terang. 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini