Sukses

5 Tanda Anda Siap Mulai Hubungan Baru Setelah Putus Cinta

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta mungkin adalah satu kondisi yang sangat dihindari oleh semua orang yang menjalin hubungan. Tidak ada pasangan yang menginginkan hubungannya berakhir begitu saja, setelah melewati semua suka dan duka.

Namun, disadari atau tidak, di beberapa waktu, Anda merasa siap untuk memulai hubungan yang baru. Seperti kebanyakan orang, Anda juga mengalami masa ragu-ragu. Benar?

Jika iya, tenang, Anda tidak sendirian. Dilansir dari popsugar.com, Selasa (28/3/2017), berikut ini adalah beberapa tanda yang harus disadari bahwa Anda siap menjalani hubungan baru, setelah putus cinta. Penasaran?

1. Anda nyaman menjadi lajang
Anda merasa nyaman dengan diri Anda sendiri, bebas menjalin hubungan dengan semua orang. Tentu saja, ada waktu-waktu untuk merindukan seorang pasangan untuk mendampingi Anda.

2. Anda tidak putus asa mencari pasangan
Di waktu-waktu sendirian sudah tidak terasa nyaman, Anda akan mencari orang yang paling tepat untuk mengisi kekosongan tersebut. Namun, bukan berarti Anda terburu-buru, sadar bahwa dibutuhkan kerja keras dan kesabaran untuk mendapatkan seseorang yang mampu melengkapi aspek emosional dan spiritual.

3. Anda melihat hubungan di masa lalu dengan jujur
Putus cinta biasanya tidak disebabkan karena satu pihak saja. Semua orang memiliki andil masing-masing untuk membuat sebuah hubungan berakhir. Ketika Anda mampu melihat, menerima, dan mengakui kesalahan diri sendiri di masa lalu, ini berarti Anda siap untuk menjalani hubungan yang baru.

4. Anda tahu apa yang diinginkan dan tidak
Hal ini lebih dari sekedar masalah fisik, Anda tahu karakter dan kepribadian seperti apa yang diinginkan dalam diri seorang pasangan. Anda juga berani mengatakan tidak untuk hubungan yang tidak diinginkan.

5. Anda melihat orang lain apa adanya
Ya, banyak orang percaya bahwa cinta itu buta. Namun, ketika Anda bisa melihat orang lain secara apa adanya, tidak berusaha mengubah apapun dalam diri seseorang, Anda siap untuk menjalin hubungan yang baru.

Beri diri Anda sendiri sedikit waktu untuk memperbaiki mental dan emosional setelah putus cinta, maka cara-cara di atas akan membantu Anda menemukan pasangan yang tepat di hubungan cinta yang baru. Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya
5 Tanda Anda Tidak Puas dengan Hubungan Asmara
Artikel Selanjutnya
Alasan Pasangan Baru Pacaran Langsung Nikah seperti Raisa-Hamish