Sukses

Menikmati Pasir Putih di Ujung Sulawesi Selatan, Pantai Bira

Pantai Bira menyimpan keindahan yang tak didapatkan dari pantai lainnya. Seperti apa pemandangan pantai di selatan Sulawesi ini?

Liputan6.com, Jakarta Menikmati pantai tentu menjadi pengalaman yang mengasyikkan bagi pecinta alam. Apalagi bila Anda mampu menikmatinya di Pantai Bira yang terletak di Sulawesi Selatan. Tempat ini menyimpan berbagai keindahan yang sayang bila Anda lewatkan.

Terletak sekitar 220 kilometer dari Kota Makassar, Pantai Bira menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Untuk berangkat, Anda bisa menggunakan mobil sewaan, menggunakan tour travel atau membawa kendaraan sendiri ke Bira. Setelah mengendara melewati beberapa kabupaten selama 5 jam, Anda dapat mencapai Tanjung Bira denngan kondisi jalan yang cukup mulus.

Untuk masuk ke wilayah wisata Bira sendiri, Anda diwajibkan membayar retribusi sekali di muka. Setelah itu, Anda bebas menjelajahi setiap segi Pantai Bira yang memiliki panjang pesisir hingga 2 kilometer ini. Berenang di pagi dan sore hari menjadi aktivitas pertama yang bisa Anda nikmati bersama keluarga.

Keindahan Pantai Bira yang spesial dengan pasir putihnya (Foto : Akbar Muhibar / Liputan6.com)

Tersedia banyak restoran hingga warung yang memberikan banyak pilihan makanan seafood sehingga dapat memuaskan wisata kuliner Anda. Mulai dari ikan bakar, udang, hingga kepiting goreng yang lezat. Untuk minuman sendiri, Anda bisa menikmati buah kelapa sebagai pilihan terbaik memandangi pantai.

Saat senja juga tidak bisa dilewatkan oleh para pengunjung yang menikmati sore di Pantai Bira. Bila Anda beruntung, pancaran cahaya senja di pantai ini akan memperlihatkan gradasi warna biru, pink, jingga hingga kuning sebelum mentari benar-benar tenggelam di ufuk. Tentunya waktu ini sempurna untuk mengabadikan momen dengan keluarga dan orang yang terdekat dengan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini