Sukses

Apakah Benar Ada Usia yang Tepat untuk Menikah? Ini Penjelasannya

Di usia berapa Anda ingin menikah? Benarkah ada usia yang tepat untuk menikah? Simak di sini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda termasuk ke dalam salah satu orang yang memiliki cita-cita menikah di usia tertentu. Di usia berapa Anda ingin menikah?

Ketika Justin Bieber mengatakan ia ingin menikah di usia 25 tahun, Oprah menyanggahnya dengan menyatakan bahwa usia 25 tahun masih terlalu muda untuk menikah, karena di rentang usia 20 tahun, seseorang baru menemukan jati dirinya. Dilansir dari popsugar.com, Jumat (24/3/2017), menurut laporan dari US Census Bureau, rata-rata orang menikah di usia 27 tahun untuk wanita dan 29 tahun untuk pria.

Sedangkan data lainnya menunjukkan bahwa dari 44 negara di seluruh dunia, rata-rata orang akan menikah di usia 27 tahun. Bahkan di beberapa negara, seperti di Texas, banyak orang mulai merencanakan pernikahan sejak mereka masih sekolah di perguruan tinggi.

Namun, ketika berbicara tentang usia yang bervariasi, sebenarnya faktor pendidikan dan pekerjaan juga mempengaruhi seseorang dalam mengambil keputusan tentang pernikahan. Beberapa pakar setuju dengan pernyataan Oprah yang menyatakan bahwa 25 adalah usia yang cukup muda, karena setelah pernikahan, ada kurva pertumbuhan yang cukup besar dalam segala aspek kehidupan, dan 25 tahun masih terlalu muda untuk menghadapi hal tersebut.

Walaupun menurut para ahli usia 20-an terlalu muda untuk sebuah pernikahan, jika Anda memiliki prioritas membangun sebuah keluarga di usia muda, ini faktor lain yang mempengaruhi keputusan tersebut. Jadi, di usia berapa Anda ingin menikah?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini