Sukses

Alasan Produk Kecantikan Korea Booming di Indonesia

Produk kecantikan asal negeri ginseng Korea Selatan begitu digandrungi, termasuk di Indonesia. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta Kecantikan para wanita Korea telah diakui dunia. Mereka memiliki kecantikan khas dengan kulit yang lembut dan makeup natural. Tak heran, produk kecantikan asal Negeri Ginseng itu begitu digandrungi, termasuk di Indonesia.

Setiap ada yang melancong ke Korea, ada saja titipan makeup atau produk perawatan kecantikan. Maka kehadiran tokonya di Indonesia sangat ditunggu-tunggu.

Innisfree salah satu brand produk kecantikan asal Korea pun melakukan ekspansi ke Indonesia. Brand tersebut membuka gerai perdananya di Indonesia pada Jumat, 24 Maret 2017 yang bertempat di Central Park. Selanjutnya brand tersebut akan membuka gerai lainnya di Senayan City pada 7 April 2017.

Jihan Rizkia dari Innisfree Indonesia mengatakan, tak dipungkiri demam K-pop dan K-drama mengangkat popularitas K-beauty di Indonesia. Itu lah mengapa produk-produk kecantikan Korea digemari di sini.

Sebab, produk-produk tersebut akan membuat kulit terlihat seperti selebritas Korea. Selain itu, produk kecantikan Korea cenderung disukai karena rata-rata cocok untuk kulit orang Indonesia.

"Produk Korea cocok untuk jenis kulit Asia. Meskipun Korea punya empat musim, tetapi biasanya produk bisa disesuaikan dengan iklim di sini," ujar Jihan di Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Kunci penyesuaian produk adalah tipe yang digunakan. Di Korea, saat berganti musim, kondisi kulit seringkali berubah. Misalnya dari berminyak menjadi kering.

Sehingga biasanya terdapat pula tipe produk yang menyesuaikan dengan kondisi kulit. "Maka untuk menggunakannya pintar-pintar dalam melihat kondisi kulit saat ini," ucap Jihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini