Sukses

Perawatan Kulit yang Tepat untuk Hadapi Cuaca Panas

Liputan6.com, Jakarta Saat cuaca yang panas dan terik, tentunya Anda membutuhkan perawatan kulit terbaik untuk melindunginya. Apalagi jika Anda banyak menghabiskan aktivitas di luar ruangan, butuh ekstra perawatan kulit dari bahayanya sinar matahari. Kebanyakan orang berpikiran untuk mengantisipasi cuaca panas dengan memakai tabir surya untuk tetap menjaga kelembapan kulit. Padahal, tabir surya saja tidak cukup untuk menjaga kelembapan tubuh saat cuaca panas.

Dilansir dari Boldsky, Rabu (14/6/2017) ada beberapa rutinitas terbaik yang perlu dilakukan saat untuk menghadapi cuaca yang panas dan terik yang bisa Anda lakukan di rumah.

 

 

 

1. Body Scrub

Rutin memakai lulur atau body scrub sangat membantu untuk menjaga kulit tubuh Anda sehat serta mengurangi penumpukan bakteri. Anda bisa menggunakan scrub buatan sendiri yang akan membantu Anda untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dan juga menjaganya tetap lembap untuk jangka waktu yang panjang.

2. BB Cream

BB cream yang praktis sangat pas dikenakan saat cuaca panas, karena produk kosmetik ini mengandung campuran foundation yang ringan dan krim yang menghidrasi kulit. Menggunakan BB cream setiap hari dapat membantu menjaga kulit tetap sehat.

3. Masker Wajah

Rajinlah merawat kulit Anda menggunakan masker wajah alami buatan sendiri yang dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya. Karena sinar matahari dapat menyebabkan terbakar dan kerusakan pada kulit. Selain itu, kotoran dan debu juga mampu menyumbat pori-pori dengan mudah.

4. Lip Balm dengan SPF

Tidak hanya kulit, bibir Anda pun perlu dijaga kelembapannya. Untuk itu, Anda perlu menggunakan lip balm yang mengandung SPF untuk mencegahnya dari kering dan pecah-pecah. Selain itu, lip balm juga akan membantu melindungi bibir Anda tetap terhidrasi dari bahaya sinar matahari.  

5. Tabir Surya

Tentu saja, mengaplikasikan tabir surya sebelum beraktivitas adalah hal yang paling penting. Jika Anda ingin keluar rumah untuk jangka waktu yang panjang, gunakan tabir surya yang memiliki SPF 30 atau 50 untuk memberikan perlindungan terbaik pada kulit Anda.

6. Facial Mist

Menggunakan facial mist pada wajah saat cuaca panas dapat membantu untuk menjaga kulit Anda tetap segar dan sehat sepanjang waktu. Selain itu, facial mist juga dapat menghidrasi kulit wajah Anda sepanjang hari sekaligus mencegah produksi minyak pada wajah yang berlebih. 

Ine Yulita Sari

Artikel Selanjutnya
Atasi Kulit Berminyak dengan 6 Langkah Praktis
Artikel Selanjutnya
Ramuan Masker Alami Pemutih Wajah