Sukses

5 Langkah Cerdas Membersihkan Alat Makeup Anda

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda termasuk orang yang malas membersihkan alat makeup? Jika iya, berhati-hatilah karena alat makeup yang kotor justru akan merusak wajah Anda.

Dilansir dari popsugar.com, Selasa (28/3/2017), berikut ini ada beberapa langkah cerdas dan sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah untuk membersihkan alat-alat makeup. Penasaran?

1. Disinfeksi spons makeup
Para ahli kecantikan menyarankan Anda untuk membersihkan spons makeup setiap hari dan sebaiknya diganti dengan spons baru setiap tiga bulan sekali.

2. Membersihkan kuas makeup
Ada cara sederhana untuk membersihkan berbagai kuas makeup Anda, yaitu dengan sabun anti bakteri dan minyak zaitun. Namun, jika Anda terlalu malas melakukannya, cobalah mencari dry shampoo khusus untuk kuas makeup. Anda tidak perlu menunggu lama untuk waktu pengeringan, dapat digunakan dengan segera.

3. Membersihkan sisir
Mungkin Anda tidak menyangka bahwa sisir juga memerlukan perawatan. Jika Anda terlalu malas membersihkannya sendiri, ada sebuah sikat khusus untuk mengambil rambut, bulu, maupun kotoran yang tersembunyi di dalam sebuah sisir.

4. Buang produk yang telah kadaluwarsa
Periksa kembali semua produk makeup Anda dan jika menemukan beberapa yang telah melewati batas tanggal kadaluwarsa, segera buang ke tempat sampah. Waktu, paparan udara, sinar matahari, dan panas dapat menyebabkan bahan-bahan di dalam produk makeup menjadi aktif.

5. Rapikan tempat penyimpanan
Setelah langkah-langkah di atas, sekarang waktunya bagi Anda merapikan tempat penyimpanan. Tempat penyimpanan makeup yang rapi akan memudahkan Anda menemukan barang yang dicari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini