Sukses

Setop Gunakan Buah Lemon untuk Perawatan Kecantikan Anda

Liputan6.com, Jakarta Saat ini banyak orang mulai beralih menggunakan bahan alami, daripada obat-obatan untuk perawatan kecantikan, khususnya kaum wanita. Bahan apa yang sering Anda gunakan untuk perawatan kecantikan? Madu? Minyak kelapa? Baking soda? Atau lemon?

Dilansir dari popsugar.com, Sabtu (25/3/2017), ternyata ada satu jenis buah yang tidak boleh digunakan untuk perawatan kecantikan. Penasaran?

Banyak orang mulai menggunakan buah lemon untuk menghilangkan bintik-bintik gelap di wajah, namun ternyata cara ini sangat tidak disarankan oleh para ahli kecantikan. Lemon memiliki pH yang sangat rendah atau asam, sehingga justru dapat merusak wajah, daripada mengobatinya.

Beberapa ahli kecantikan memang mengakui bahwa lemon dapat menyamakan pigmen wajah, namun tidak disarankan untuk dijadikan pembersih maupun toner wajah.
"Jika digunakan terlalu sering, Anda berisiko memiliki kulit wajah yang merah, karena kandungan lemon yang sangat asam," papar Joanna Vargas, ahli kecantikan.

Selain kemerahan, lemon juga dapat mengiritasi kulit wajah. Buah lemon mengandung senyawa dapat bereaksi terhadap sinar matahari, membuat kulit sangat sensitif terhadap sinar UV.

Selain kulit wajah, banyak orang mulai menggunakan perasan lemon untuk rambut. Hentikan, karena lemon justru dapat merusak rambut Anda.

Sebagai gantinya, Anda bisa menggantikan lemon dengan vitamin C, yang dapat membuat kulit bersinar dan terhidrasi. Untuk rambut, gunakan produk yang memang sesuai dengan jenis rambut Anda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini