Sukses

Rahasia Bahan Rumahan untuk Bersihkan Kuas Makeup Anda

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda pecinta makeup, tentu tahu bahwa menggunakan alat yang kotor justru dapat merusak wajah. Namun, membersihkan alat makeup terlalu sering juga dapat merusaknya, yang akhirnya juga berakibat pada wajah, terutama kuas makeup.

Dilansir dari popsugar.com, Sabtu (25/3/2017), ternyata ada rahasia yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah untuk membersihkan kuas makeup dengan bahan-bahan dapur. Penasaran?

Bahan-bahan yang Anda butuhkan:

- Minyak zaitun
- Sabun anti bakteri

Langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

1. Campurkan kedua bahan yang telah disiapkan, yaitu minyak zaitun dan sabun anti bakteri ke dalam sebuah piring bersih. Jangan menggunakan wadah yang terbuat dari kertas, karena akan menyerap minyak zaitunnya.

2. Ambil salah satu kuas makeup yang ingin Anda bersihkan dan basahi dengan air hangat terlebih dahulu. Pastikan setiap bulu tetap rapi saat terkena air, karena jika bagian yang longgar akan merusak lem dan menyebabkan bulunya rontok.

3. Celupkan kuas basah tersebut dengan campuran dari sabun dan minyak zaitun secara menyeluruh. Gunakan tangan Anda sendiri untuk membersihkan kuas dari semua kotoran yang menempel.

4. Setelah bersih, bilas kuas tersebut dengan air hangat sampai tidak ada sabun yang tersisa.

5. Siapkan sebuah handuk yang di atas dilapisi menggunakan tisu, letakkan kuas yang telah dicuci di atasnya, sehingga air terserap dengan baik ke dalam tisu dan handuknya.

Ulangi langkah-langkah di atas untuk semua kuas makeup yang Anda miliki. Bahkan ada sebuah kuas yang harus dicuci sebanyak dua kali, tergantung dari kotoran yang menempel padanya. Lakukan mencuci kuas makeup cukup sebulan sekali secara rutin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.