Sukses

Pancaran Kemilau Wanita Modern dalam Batik Musim Semi

Alleira Batik menyuguhkan Luminous di Plaza Indonesia Fashion Week 2017.

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita memiliki kemilau, terpancar bersamaan dengan keanggunannya. Itu lah pesan dari tema Luminous, koleksi musim semi dan musim panas 2017/2018 Alleira Batik.

Koleksi itu ditampilkan di Plaza Indonesia Fashion Week 2017 pada Rabu (22/3/2017). Suasana segar musim semi dengan bunga-bunga mulai bermekaran warna-warni menginspirasi Alleira Batik sebagai inovator dalam industri batik modern di Indonesia.

Setiap potongan dan motif dalam koleksi itu pun mencerminkan sentuhan feminin namun juga dinamis dan elegan. Searah dengan kemandirian wanita masa kini, tampilan menawan, up to date serta unik menjadi nilai tersendiri.

Potongan masa kini seperti celana kulot, palazo, jumpsuit, outer dan dress asimetris, serta tunik modern mendominasi koleksi terbaru Alleira Batik. Bahan sutera, organza menjadi kombinasi dari bahan katun emboss.

“Untuk teknik batiknya, tetap kita gunakan manual dengan cap ataupun tulis,” ujar Zakaria Hamzah, CEO Alleira Batik di Jakarta, seusai fashion show.

Bagaikan musim semi dengan penuh bunga bermekaran, warna-warna hijau, kuning, emas, dan merah pun tampil begitu memikat. Menurut Zakaria, warna-warna itu merepresentasikan aura ceria dari musim semi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini